6 Arti Mimpi Terbang dalam Primbon Jawa Mujarobat

Loading...
Mimpi terbang dalam perspektif Islam dan primbon Jawa kerap dianggap sebagai pertanda tentang pupusnya harapan dan cita-cita. Kendati demikian, tidak semua mimpi yang terkait hal ini dapat disamaratakan artinya. Ada beberapa arti mimpi terbang yang justru menjadi pertanda baik. Jika semalam Anda mengalami mimpi ini dan ingin tahu artinya secara lengkap, silakan simak pembahasan berikut ini!

Arti Mimpi Terbang

Tak bisa dipungkiri bahwa kita pasti pernah mengalami yang namanya mimpi terbang. Kendati begitu, kita pasti jarang meniteni sesuatu apa yang terjadi setelah mengalaminya karena menganggapnya bukan hal penting. Akan tetapi, menurut primbon Jawa seperti yang tertuang dalam kitab mujarobat Islam, mimpi yang satu ini nyatanya dapat menjadi gambaran tentang sebuah kekecewaan di masa depan. Seseorang yang mengalaminya akan pupus harapan karena hajat dan cita-citanya tidak tercapai. Selengkapnya, mari kita bahas satu per satu.

Arti Mimpi Terbang

1. Mimpi terbang melayang

Yang pertama, mimpi terbang melayang. Jika semalam Anda bermimpi tiba-tiba menjadi bisa terbang ke sana kemari melayang semaunya, ini bisa jadi pertanda bahwa hajat Anda tak akan terkabul. Semua yang Anda inginkan selama ini tidak akan tercapai. Kendati begitu, jangan patah arang. Tetaplah tawakal jika kemudian arti mimpi ini memang benar-benar nyata.

2. Mimpi terbang naik pesawat

Selanjutnya yaitu mimpi terbang naik pesawat. Mimpi ini dianggap sebagai alamat tentang jauhnya rejeki atau jodoh Anda karena sesuatu hal. Selangkapnya tentang arti mimpi terbang satu ini sebetulnya telah kami bahas secara lengkap di artikel sebelumnya. Silakan menuju link ini untuk membacanya.

3. Mimpi terbang naik balon udara

Tak jauh berbeda dengan arti mimpi naik pesawat terbang, mimpi terbang menggunakan balon udara juga pertanda tentang rejeki atau jodoh yang menjauh. Anda tak perlu kecewa jika arti mimpi ini benar-benar terbukti. Tetaplah yakin bahwa yang namanya rejeki dan jodoh tak akan pernah tertukar.

4. Mimpi kuda terbang

Di antara mimpi terbang-mimpi terbang lainnya, mimpi ini merupakan salah satu mimpi yang memiliki arti yang paling baik. Menurut ramalan primbon, mimpi ini merupakan pertanda bahwa seorang yang mengalaminya akan memperoleh kemuliaan dan kemudahan dalam hidup. Segala yang dicita-citakan akan tercapai dan doanya diijabah.

5. Mimpi terbang rendah

Selanjutnya adalah arti mimpi terbang rendah. Primbon mujarobat menjelaskan bahwa arti mimpi ini terkait dengan sebuah kesia-siaan. Apa yang telah Anda lakukan tak akan berbuah manis. Anda akan mengalami kekecewaan perihal suatu harapan dan impian yang selama ini telah Anda usahakan.

6. Mimpi terbang berdasarkan tujuannya

Selain kelima arti mimpi di atas, mimpi terbang juga dapat digolongkan berdasarkan tujuan atau tempat yang dituju saat terbang dalam mimpi tersebut. Arti mimpi terbang memang bisa memiliki makna yang berbeda karena hal ini, di antaranya:

  • Mimpi terbang ke atas gunung artinya akan diberikan kemudahan untuk mencapai tujuan dan cita-cita.
  • Mimpi terbang ke bulan artinya jodoh sudah dekat.
  • Mimpi terbang ke angkasa artinya keinginan dan harapan menjadi tak kesampaian.
  • Mimpi terbang ke pohon artinya rejeki banyak.
  • Mimpi terbang ke awan artinya yang terjadi tak sesuai cita-cita.
  • Mimpi terbang ke langit artinya tujuan dan hajat tidak terlaksana.


Nah, demikian uraian mengenai kumpulan arti mimpi terbang menurut Islam dan primbon mujarobat Jawa yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat menjadi bahan pembelajaran dan bahan pertimbangan bagi Anda untuk mempersiapkan mental menghadapi kejadian di masa yang akan datang. Salam!
Loading...
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar