MIMPI MENIGGAL / MAYAT (Menurut Tafsir Islam) BAG-V

Loading...
Sambungan Dari Artikel Sebelumnya
Demikian pula jika seseorang bermimpi berjalan bersama orang yang sudah mati dan masuk ke sebuah rumah atau kampung yang tidak dikenal, lalu ia tidak kunjung keluar dari sana, hal itu juga menandakan ia akan segera meninggal dunia.
Similarly, if a person dreams of walking with a dead person and into a house or village that is not known, then he did not go out of it, it also indicates he will soon die.
Barangsiapa bermimpi melihat orang yang sudah wafat berkata kepadanya, "Kamu akan meninggal pada hari begini-begini," maka perkataannya itu adalah benar.
Sedangkan jika seseorang bermimpi berjalan mengikuti orang yang sudah mati, tetapi tidak ikut masuk ke dalam suatu rumah atau kampung, atau masuk bersamanya kemudian keluar lagi berarti ia akan mengalami musibah yang nyaris merenggut nyawanya, dan akhirnya selamat.
Whoever dreams of seeing a dead man say to him, "You will die on this day," then his words are true.
Whereas if a person dreams of walking following a dead man, but not joining into a house or village, or go with him then out again means he will experience the disaster that almost took his life, and finally survived.
Dan jika seseorang bermimpi melakukan perjalanan jauh bersama orang yang sudah mati berarti kabar tentang kedaan-nya akan samar-samar atau tidak jelas.
Barangsiapa bermimpi diberi sesuatu yang sangat disukai di dunia ini oleh orang yang sudah mati berarti ia akan memperoleh kebaikan dari apa yang tidak diharapkan.
And if a person dreaming of a long journey with a dead person means that the news about him will be vague or unclear.
Whoever dreams of being given something that is so loved in this world by a dead person means he will get good from what is not expected.
Adapun jika mayat itu memberinya sepotong gamis atau kemeja yang baru atau bersih berarti ia akan mendapatkan penghidupan atau rezeki yang sama dengan mayat tersebut (pada waktu ia hidup di dunia).
As for if the corpse gave him a piece of shirt or a new shirt or clean means he will get the same livelihood or sustenance with the corpse (when he lived in the world).
Dan jika ia diberi jubah hijau, itu menandakan ia akan mendapatkan pangkat yang sama dengan pangkat mayat tersebut pada saat hidupnya.
And if he is given a green robe, it signifies he will get the same rank with the rank of the corpse at the time of his life.


Namun jika seseorang bermimpi diberi pakaian yang warnanya telah pudar, maka ia akan menjadi fakir miskin yang hidup serba ber-kekurangan.
But if a person dreams of being dressed in a color that has faded, then he will become poor people living a life of deficiency.
Dan jika ia diberi pakaian yang kumuh berarti ia akan melakukan perbuatan yang keji.
And if he is dressed in a shabby garment he will commit a vile act.
Sedangkan apabila seseorang bermimpi diberi makanan oleh orang yang telah mati, maka itu menandakan ia akan memperoleh rezeki yang mulia dari apa-apa yang tidak pernah disangka sebelumnya.
Whereas when a person dreams of being fed by a dead person, then it signifies he will get a noble sustenance of something that was never thought before.
Adapun jika seseorang bermimpi diberi madu berarti ia akan memperoleh keun-tungan dari apa yang tidak diharapkan.
As for if a person dreamed of being given honey meant he would gain the advantage of what was not expected.
Jika orang yang sudah mati itu memberinya buah semangka, itu pertanda bahwa ia akan ditimpa kedukaan yang tidak diramalkan sebelumnya, sehingga ia tidak dapat mencegahnya.
If the dead man gives him watermelon fruit, it is a sign that he will be overwhelmed with unforeseen grief, so he can not prevent it.
Sedangkan jika seseorang bermimpi diberi nasihat oleh orang yang sudah meninggal berarti ia akan menjadi orang yang shaleh dalam beragama dengan kadar yang sama dengan kadar nasihat tersebut.
Whereas if a person dreaming of being counseled by a deceased person means he or she will become a pious person in a religion with the same level of content as that advice.
Barangsiapa bermimpi seolah-olah ia memberikan pakaian yang belum pernah ia keluarkan atau ia pakai kepada orang yang sudah meninggal dunia, maka itu adalah bahaya yang akan menimpa hartanya atau penyakit yang akan ia derita, namun kemudian ia akan diberi kesembuhan.
Whoever dreams as if he gives clothes that he has never expelled or he uses to the deceased, then it is a danger that will befall his property or disease that will he suffered, but then he will be healed.
Sedangkan barangsiapa bermimpi melepaskan pakaiannya lalu orang yang sudah meninggal memakainya sehingga pakaian itu keluar dari alam kehidupan, maka itu menandakan ia akan segera meninggal dunia.
Whereas whoever dreams to let go of his clothes and then the dead person wear them so that the clothes come out of the realm of life, then it signifies he will soon pass away.
Namun jika pakaian itu tidak keluar dari alam kehidupan dan ia memberikannya untuk dijahit atau dikerjakan, maka itu tidak membahayakan baginya.
But if the clothes do not come out of the realm of life and he gives them for sewing or work, then it does not harm him.
Setiap sesuatu yang di berikan oleh orang yang masih hidup kepada orang yang sudah meninggal menandakan kejadian atau nasib yang tidak diinginkan, kecuali dalam dua hal, yaitu: yang pertama, jika orang yang bermimpi itu memberikan buah semangka, karena itu berarti kesedihannya akan hilang karena hal-hal yang tidak dikira sebelumnya. Dan yang kedua, jika ia bermimpi memberikan sesuatu kepada paman dan bibinya (dari pihak ayah) sesudah kematian keduanya, sebab itu menandakan ia akan terpaksa untuk membayarkan hutang dan menafkahkan hartanya.
Anything that a living person gives to a deceased signifies an undesirable event or fate, except in two things: first, if the dreamer gives the watermelon fruit, because that means his sorrow will be lost by the thing - things that were not mistaken before. And secondly, if he dreams of giving something to his uncle and aunts (on the part of the father) after his second death, therefore indicates he will be forced to pay the debt and spend his money.


Jika dalam tidurnya seseorang bermimpi seolah-olah orang yang sudah mati mengucapkan salam kepadanya, maka keadaannya baik di sisi Allah Azza wa Jalla.
If in sleep someone dreams as if the person who has died to say hello to him, then the situation is good in the presence of Allah Azza wa Jalla.
Sedangkan jika seseorang bermimpi dipegang tangannya oleh orang yang sudah mati, maka ia akan mendapatkan harta kekayaan dan apa-apa yang sebelumnya ia berputus asa untuk mendapatkannya.
Whereas if a person dreams of holding his hand by a dead person, then he will get the wealth and what he previously despaired to get it.
Adapun mimpi dipeluk oleh orang yang sudah mati dengan pelukan sayang menandakan umur yang panjang.
The dream of being embraced by a dead man with a hug affection signifies a long life.
Sedangkan jika ia bermimpi dipeluk seperti pelukan permusuhan atau karena terpaksa, maka mimpinya itu bukanlah mimpi yang baik dan terpuji.
Whereas if he dreams embraced like a hug of hostility or because forced, then his dream is not a good dream and praiseworthy.
Dan barangsiapa bermimpi berbicara kepada orang mati berarti ia berumur panjang dan mimpi ini juga menandakan bahwa ia akan berdamai dengan suatu kaum setelah sekian lama bermusuhan.
And whoever dreams of speaking to the dead means he lives a long life and this dream also signifies that he will be at peace with a people after such a long time of hostility.
Sedangkan mimpi mencium orang mati yang tidak dikenal ditafsirkan bahwa orang yang bermimpi itu akan mendapatkan harta dari apa-apa yang tidak dikira sebelumnya.
While the dream of kissing an unknown dead person is interpreted that the person who dreams it will get the treasure of anything that was not mistaken before.
Sedangkan jika ia mengenal mayat tersebut berarti ia akan mengambil manfaat dari mayat itu, misal-nya ilmu pengetahuan dan harta kekayaan.
Whereas if he knew the corpse it means he will benefit from the corpse, for example science and wealth.
Namun jika seseorang bermimpi dicium oleh mayat berarti ia akan memperoleh kebaikan dari keturunan orang yang sudah meninggal itu.
But if a person dreams of being kissed by a corpse means he will gain the good of the offspring of the deceased.
Dan jika yang menciumnya adalah mayat yang tidak dikenal berarti ia akan mendapatkan kebaikan dari apa yang tidak diharapkan.
And if the one who kissed him was an unidentified corpse meant he would get the good of the unexpected.


Apabila seseorang bermimpi melihat orang yang sudah mati membeli suatu makanan, maka itu berarti jenis makanan tersebut akan laku terjual di pasaran.
If a person dreams of seeing a dead person buy a food, then that means the type of food will be sold in the market.
Sedangkan jika seseorang bermimpi melihat mayat yang menjual makanan atau barang berarti jenis makanan atau barang tersebut tidak laku di pasaran.
Meanwhile, if someone dreams of seeing a corpse that sells food or goods means the type of food or goods are not sold in the market.
Dan jika seseorang bermimpi melihat di antara sebuah makanan dan barang tergeletak bangkai manusia, atau tikus dan binatang lainnya berarti makanan dan barang tersebut akan rusak.
And if a person dreams of seeing between a food and a stuff lying human carcasses, or rats and other animals means that food and goods will be damaged.
Adapun mimpi menyetubuhi seorang wanita yang tidak dikenal dalam kubur menandakan bahwa si pemilik mimpi akan berzina. Dan jika seseorang bermimpi bersenggama dengan wanita yang ia kenal lalu ia berejakulasi berarti ia akan bergaul dengan seorang lelaki yang jahat dan munafik, kemudian orang itu akan memimjam hartanya.
The dream of fucking an unknown woman in the grave signifies that the owner of the dream will commit adultery. And if a person dreams of having sex with a woman he knows then ejaculates then he will associate with an evil and hypocritical man, then the person will borrow his property.
Sedangkan jika seseorang bermimpi menikah dengan mayat yang sudah ia kenali (baik laki-laki ataupun perempuan) berarti ia akan dapat memenuhi kebutuhannya, dimana sebelumnya ia berputus asa untuk dapat meraihnya.
Whereas if a person dreams of marrying a corpse that he already knows (both male and female) means he will be able to meet his needs, where previously he despaired to be able to achieve it.
Jika seseorang bermimpi menikah dengan lelaki yang jujur berarti keturunan orang yang sudah mati itu akan mendapatkan rezeki darinya.
If a person dreams of marrying an honest man means the offspring of the dead will get sustenance from him.
Namun jika yang dinikahi itu adalah musuhnya, itu menandakan ia akan dapat mengalahkan keturunan orang yang sudah wafat itu.
But if the married is his enemy, it signifies he will be able to defeat the offspring of the deceased person.
Adapun jika seseorang bermimpi menikahi muhrim dari mayat berarti yang menikahi akan memberikan orang yang dinikahi berupa sedekah, doa, atau mimpi ini juga menandakan bahwa ia akan berhubungan dengan keturunannya dengan memberikan kebaikan kepada mereka.
As for if a person dreams of marrying a muhrim from a corpse means that marrying will give the person married in the form of alms, prayers, or dreams also indicate that he will relate to his offspring by giving them goodness.
Namun ada juga yang menafsirkan bahwa orang itu akan memberikan hartanya yang haram.
But there is also interpreting that the person will give his property that is unlawful.
Dan jika seseorang bermimpi disetubuhi oleh orang yang sudah meninggal, maka ia akan memperoleh manfaat harta atau ilmu pengetahuan dari orang yang sudah meninggal itu.
And if a person dreams of being interceded by a deceased person, he will gain the benefit of the property or knowledge of the deceased person.


Apabila seseorang bermimpi seolah-olah seorang perempuan yang sudah meninggal dunia dihidupkan kembali, lalu ia menyetubuhinya, dan terkena percikan air mani perempuan itu, maka itu menandakan bahwa ia akan memenuhi hajatnya dengan penuh kepuasan, walaupun harus mengeluarkan harta dalam mencapai semua itu, dan ia akan memerintah suatu kerajaan atau pemerintahan yang belum ada sebelumnya serta perdagangan yang sangat menguntungkan.
If one dreams as if a deceased woman was revived, then she fucked her, and was exposed to the sprinkling of her semen, then it indicated that she would fulfill her intentions with great satisfaction, even though she had to take possessions in reaching them, Will rule a kingdom or a government that has not existed before and a very profitable trade.
Sedangkan jika seseorang bermimpi mengawini perempuan yang sudah mati tetapi kelihatan hidup, lalu ia membawa wanita tersebut ke rumahnya, maka ini berarti ia akan melakukan pekerjaan yang nantinya akan ia sesali.
Whereas if a person dreams of marrying a dead woman but looks alive, then she takes the woman to her home, then this means she will do the work she will later regret.
Adapun jika ia mengumpuli wanita itu dan terkena percikan air maninya, maka ia akan menyesali suatu pekerjaan yang menimbulkan kerugian dan kedukaan, namun setelah itu ia akan dipuji sesudahnya dan mendapatkan kebaikan yang jumlah sesuai dengan banyak tidaknya air mani yang mengenai dirinya.
If he collects the woman and gets splashed with his semen, then he will regret a work that causes loss and grief, but after that he will be praised afterwards and get the good that amount according to the number or the number of semen that is about him.
Sedangkan jika seseorang bermimpi kawin dengan seorang wanita yang sudah mati tetapi dia melihat seolah-olah wanita itu hidup, kemudian ia menggaulinya tanpa menyentuhnya, sedangkan ia pindah ke rumah wanita itu dan tinggal di sana, maka mimpi ini menandakan kematiannya.
Whereas if a person dreams of marrying a dead woman but she sees as if the woman is alive, then she marries her without touching her, while she moves into her house and lives there, then this dream signifies her death.
Demikian pula jika seorang wanita muda bermimpi seperti mimpi kaum lelaki yang telah disebutkan di atas.
Similarly, if a young woman dreams like a dream of the men mentioned above.
Syekh Abu Sa'ad ra mengatakan: Kaidah dasar dalam mimpi melihat orang mati (Allahu A'lam) adalah jika kamu bermimpi melihat orang yang sudah mati melakukan suatu perbuatan baik, maka ia menyuruhmu untuk melakukan perbuatan itu. Sedangkan jika kamu melihatnya melakukan perbuatan yang buruk, maka ia mencegahmu dari melakukan perbuatan itu dan menyuruhmu untuk meninggalkannya.
Shaykh Abu Sa'ad ra says: The basic rule in the dream of seeing the dead (Allahu A'lam) is if you dream of seeing a dead person doing a good deed, then he tells you to do the deed. Whereas if you see him doing a bad deed, then he prevents you from committing that act and telling you to leave it.
Adapun mimpi membongkar kuburan orang yang sudah meninggal dunia menandakan kalau orang yang melihat mimpi tersebut akan mencari tahu riwayat hidup orang tersebut, baik dari segi kehidupan agamanya dan dunianya. Dan itu bertujuan supaya ia dapat mengambil contoh dari perjalanan hidup orang tersebut. Sedangkan mimpi melihat mayat dalam keadaan hidup dan berdiri di atas kuburnya menandakan bahwa si pemilik mimpi akan mendapatkan kebajikan, hikmah dan harta yang halal.
The dream of dismantling the grave of the deceased person signifies that the person who saw the dream will find out the life of the person, both in terms of his religious life and his world. And that is so that he can take the example of the person's life journey. While the dream of seeing a corpse alive and standing on its grave signifies that the owner of the dream will get the virtue, wisdom and a lawful property.
Namun mimpi melihat mayat yang berada dalam kuburnya menunjukkan bahwa harta itu bukan-lah harta yang bersih. Sebagian ahli takwil menyatakan bahwa siapa bermimpi mendatangi sebuah pemakaman dan membongkarnya, lalu ia menemukan penghuni pemakaman itu dalam kedaan hidup atau mati, maka itu menandakan di tempat tersebut akan terjadi kematian mendadak, Allahu A'lam.
But the dream of seeing the corpse in his grave shows that the treasure is not a clean treasure. Some scholars claim that whoever dreams of coming to a cemetery and dismantling it, then finds the cemetery in death or death, then it indicates there will be a sudden death, Allahu A'lam.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.
Loading...
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar