MIMPI KHAMAR / BIR (Menurut Tafsir Islam)

Loading...
Arti Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not

Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI KHAMAR / BIR MENURUT TAFSIR ISLAM

Khamar pada dasarnya berarti harta yang haram yang didapat dengan tanpa susah payah. Siapa yang bermimpi meminum khamar berarti akan mendapat dosa besar dan kelapangan harta, sebagaimana firman Allah SWT, 
Khamar basically means illegitimate treasures gained with no effort. Who dreams of drinking khamar means will get a big sin and spaciousness of treasure, as the word of Allah SWT,
"Mereka bertanya kepadamu tentang khamar dan judi. Katakanlah, 'Pada keduanya itu terdapat dosa besar dan manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfaatnya.'" (QS. al-Baqarah: 219)
"They ask you the question of khamar and gambling: Say, 'In both there is great sin and benefit to man, but their sin is greater than its benefit.'" (Surat al-Baqarah: 219)
Meminum bir dari gandum menunjukkan suatu manfaat yang didapat dari pembantu atau pelayanan dari seorang laki-laki yang keras dan hilangnya kesedihan.
Drinking beer from wheat indicates a benefit gained from the maid or service of a hard man and loss of grief.
Air peras buah melambangkan kesuburan bagi orang yang mendapatkannya. 
Fruit juice symbolizes fertility for people who get it.
Siapa yang bermimpi memeras khamar berarti akan menjadi pelayan raja atau penguasa melalui kedua tangannya akan mengalir suatu urusan yang besar.
Whoever dreams of blackmailing means to be the servant of the king or ruler through his hands will flow a great deal.
Siapa yang bermimpi meminum khamar dan tidak ada orang yang mencegahnya berarti akan mendapatkan harta yang haram. Ada yang menafsirkan justru berarti harta yang halal.
Who dreams of drinking khamar and nobody who prevents it means to get the forbidden treasure. Some interpret it to mean lawful property.
Siapa yang bermimpi meminum khamar dan ada orang yang mencegahnya berarti ia akan berbantah-bantahan dalam berbicara dan kesumat sebanyak khamar yang diminumnya.
Whoever dreams of drinking khamar and there are people who prevent it means he will argue in speech and kesumat as much khamar he drank.
Siapa yang bermimpi mendapat sungai khamar berarti ia akan mendapat fitnah dunia; jika ia memasukinya berarti ia akan masuk pada fitnah sebanyak khamar yang diterimanya.
Who dreams of getting a river khamar means he will get the slander of the world; If he entered it means he will enter on slander as much as the khamar he receives.


Sebagian ahli tafsir mimpi berpendapat bahwa tidak semua mimpi yang berhubungan dengan khamar menunjukkan hal yang tidak baik.
Some dream interpreters argue that not all dreams associated with khamar show bad things.
]ika seseorang bermimpi berada di antara sekelompok orang yang meminum khamar berarti keburukan, karena banyak minum khamar akan mabuk, dan mabuk akan menyebabkan huru hara, permusuhan, dan pembunuhan. Khamar bagi orang yang akan membuat kerjasama dan pernikahan berarti kesepakatan ke dua belah pihak.
If a person dreams of being among a group of people who drink khamar means evil, because drinking a lot of drunk will be drunk, and drunk will cause riot, hostility, and murder. Khamar for people who will make cooperation and marriage means agreement to both parties.
Diriwayatkan bahwa ada seseorang bermimpi seolah-olah mukanya berwarna hitam, dan rambutnya dicukur karena meminum khamar. Lalu ia menceritakan mimpinya pada ahli takwil mimpi Ia mengatakan pada orang itu,
"Muka yang hitam berarti kaummu akan menghitamkanmu, rambut yang dicukur berarti kaummu akan pergi darimu, sedangkan meminum khamar berarti engkau akan menceraikan istrimu." 
It is narrated that there is a person dreaming as if his face is black, and his hair is shaved for drinking khamar. Then he told his dream to the master of the dream. He told the man,
"A black face means your people will blacken you, shaved hair means your people will leave you, while drinking khamar means you will divorce your wife."
Seorang laki-laki mendatangi Ibnu Sirin dan berkata, 
"Aku bermimpi seolah-olah aku memegang dua cawan. Yang satu berisi khamar dari anggur dan yang satu lagi berisi susu." 
Ibnu Sirin menjawab, 
"Susu berarti keadilan sedangkan khamar dari anggur berarti perpisahan, maka tidak akan ada yang tinggal untuk berpisah."
A man came to Ibn Sirin and said,
"I dreamed as if I were holding two saucers, one containing wine from wine and one with milk."
Ibn Sirin replied,
"Milk means justice while the wine of the wine means separation, then there will be no one left to part."


Pemimpin yang bermimpi meminum khamar berarti ia akan turun dari jabatannya. Sedangkan bermimpi menukarkan anggur dari kurma berarti harta yang diragukan. 
Meminum anggur kurma berarti akan mendapat penyakit demam panas.
The leader who dreams of drinking khamar means he will step down from his post. While dreaming of exchanging wine from dates means a doubtful treasure.
Drinking date wine means getting hot fever.
Meminum khamar yang bercampur air; sebagian ahli takwil mengartikan dengan harta yang sebagiannya halal dan bagian yang lain adalah harta haram; sedangkan sebagian ahli takwil lainnya mengartikan dengan mengambil harta dari seorang wanita yang akan mendatangkan fitnah.
Drinking the mixed water mix; Some experts takwil interpreted with a partially halal property and the other part is illegitimate property; While some other takwil experts interpret by taking the treasure of a woman who will bring slander.
Mabuk tanpa meminum sesuatu minuman yang memabukkan berarti duka cita, ketakutan, dan perkara yang menakutkan sebagaimana firman Allah SWT, "... dan kamu lihat manusia dalam keadaan mabuk, padahal sebenarnya mereka tidak mabuk ...." (QS. al-Hajj: 2)
Drunk without drinking intoxicating drinks means grief, fear, and terrible things as Allah says, "... and you see people drunk, when in fact they are not drunk ...." (Surat al-Hajj : 2)
Mabuk karena meminum minuman yang memabukkan berarti harta, kegembiraan karena mendapat nikmat, dan orang yang bermimpi ini akan mendapat kekuasaan. 
Mabuk karena minuman juga berarti rasa aman dari ketakutan karena mabuk tidak terlepas dari sesuatu.
Drunkenness for drinking intoxicating means treasure, joy for enjoyment, and this dreamer will gain power.
Drunk because the drink also means the sense of security from fear of drunkenness can not be separated from something.
Siapa yang bermimpi mabuk dan mengoyak pakaiannya berarti ia jika telah diberi kelapangan dunia menjadi gembira dan ia tidak sanggup memikul nikmat itu.
Whoever dreams of drunkenness and tears his clothes means that if he has given the world a glad joy and he can not bear the blessing.
Siapa yang bermimpi minum khamar dan mabuk berarti akan mendapatkan harta yang haram dan penguasa juga akan men­dapatkan bagian harta itu seberapa mabuknya ia. Mabuk juga berarti keburukan seorang laki-laki dan perempuan, karena mabuk menunjukkan ke­adaan dimana seseorang menjadi hilang akalnya dan menjadi bodoh.
Who dreamed of drinking khamar and getting drunk meant getting a forbidden treasure and the ruler would also get the treasure part how drunk he was. Drunk also means the ugliness of a man and a woman, because drunken shows the circumstances in which a person becomes lost of reason and becomes ignorant.


Seorang laki-laki bermimpi menjadi penguasa. Pekerjaannya dilaksanakan bersama sekelompok orang. Ketika ia mau pergi, ia melihat kaum itu semuanya dalam keadaan mabuk tanpa terkecuali, dan mereka semua berdiri dalam keadaan mabuk. 
A man dreams of being a ruler. His work was carried out with a group of people. When he was leaving, he saw the people all drunk without exception, and they all stood drunk.
Laki-laki itu menceritakan mimpinya pada Ibnu Sirin. Jawab Ibnu Sirin,
"Mereka akan mendapat kekayaan dari engkau tetapi mereka tidak mempedulikan seruanmu dan tidak mematuhimu."
The man told his dream to Ibn Sirin. Answer Ibn Sirin,
"They will gain wealth from you but they do not care about your call and do not obey you."
Bermimpi melihat khamar dalam tempayan air berarti akan mendapatkan simpanan harta. 
Dreaming of seeing a khamar in a water jar means getting a treasure trove.
Gelembung air yang di dalamnya ada air dan berada di rumahnya dan kasih sayang berarti seorang perempuan kaya yang akan berduka cita.
The bubbles of water in which there is water and are in his home and affection means a rich woman who will mourn.
Sebuah bejana berisi air melambangkan seorang laki-laki yang banyak harta dan menafkahkan hartanya di jalan Allah SWT. 
A vessel of water represents a man of great wealth and spend his wealth in the way of Allah SWT.
Gelembung yang di dalamnya ada cuka melambangkan seorang laki-laki yang menahan diri; jika berbuih melambangkan pemilik harta yang sempurna; jika gelembungnya berpisah berisi air asam melambangkan seorang laki-laki yang sakit.
The bubble in which there is vinegar represents a man who refrains; If froth represents the owner of a perfect treasure; If the bubbles parted with acidic water symbolizes a sick man.
Seorang laki-laki mendatangi Ibu Sirin dan berkata,
"Aku bermimpi tempayan air di rumahku pecah." 
Ibnu Sirin menjawab, 
"Jika benar apa yang engkau katakan berarti engkau akan menceraikan istrimu."
A man came to Mother Sirin and said,
"I dreamed the water jar at my house broke."
Ibn Sirin replied,
"If it is true what you say you will divorce your wife."


Saringan melam­bangkan laki-laki yang jujur dan berkata benar. Botol melambangkan pelayan yang sering mengambil harta tuannya. Ceret melambangkan pe­layan, sebagaimana firman Allah SWT, 
"Mereka dikelilingi oleh pelayan-pelayan muda yang tetap muda, dengan membawa gelas, ceret, dan slold...." (QS. al-Waqi'ah: 17-18) 
The filter represents an honest man who says the truth. The bottle symbolizes the waiter who often takes his master's treasure. The kettle symbolizes the servant, as Allah says,
"They are surrounded by young servants who remain young, carrying glasses, kettles, and slolds ...." (Surat al-Waqi'ah: 17-18)
Siapa yang bermimpi minum dari ceret akan mendapat anak dari istrinya. 
Whoever dreams of drinking from a kettle will get a child from his wife.
Siapa yang bermimpi melihat beberapa ceret berarti akan menjadi pelayan makanan suatu kaum.
Who dreamed of seeing a few kettles meant would be a food servant of a people.
Diriwayatkan seorang laki-laki mendatangi Ibnu Sirin dan berkata, "Aku bermimpi seolah-olah aku minum dari teko yang memiliki dua lubang, yang satunya tawar dan yang satunya lagi asin." Ibu Sirin berkata, "Bertakwalah kepada Allah SWT, engkau akan berselisih dengan saudara perempuan istrimu."
Narrated a man came to Ibn Sirin and said, "I dreamed as if I drank from a pitcher with two holes, one fresh and the other salty." Sirin's mother said, "Serve Allah SWT, you will quarrel with your wife's sister."
Gelas melambangkan wanita.
Glass represents woman.
Bermimpi seolah-olah minum dari sebuah gelas atau gelas kaca menunjukkan janin dalam perut istrinya; jika ia melihat gelasnya pecah dan hanya tinggal air berarti istrinya akan meninggal dan janinnya akan hidup.
Dreaming as if drinking from a glass or glass of glass shows a fetus in the belly of his wife; If he sees his glass breaks and only water means his wife will die and the fetus will live.


Diriwayatkan seorang laki-laki datang kepada Ibnu Sirin dan berkata,
Narrated a man came to Ibn Sirin and said,
"Aku bermimpi seolah-olah aku me­minum air, lalu aku membawa segelas air dan meletakkannya di telapak tanganku. Lalu gelasnya pecah dan yang tinggal di telapak tanganku hanya airnya saja." 
Ibnu Sirin bertanya, 
"Apakah engkau punya istri?" 
Ia menjawab, "Ya." 
Ibnu Sirin bertanya, 
"Apakah ia sedang hamil?" 
Laki-laki itu menjawab, "Ya." 
Ibnu Sirin berkata, 
"Istrimu akan meninggal setelah melahirkan dan anakmu akan selamat." 
Lalu terjadilah seperti yang dikatakan Ibnu Sirin.
"I had a dream as if I drink the water, then I brought a glass of water and put it in the palm of my hand. Then the glass broke and living on my palm just water alone."
Ibn Sirin asked,
"Do you have a wife?"
He replied, "Yes."
Ibn Sirin asked,
"Is she pregnant?"
The man replied, "Yes."
Ibn Sirin said,
"Your wife will die after the birth and your son will be saved."
Then it happened as Ibn Sirin said.
Cairan yang tercurah dan hanya tinggal gelas melambangkan ibu akan selamat, sedangkan bayinya akan meninggal. 
Gushing fluid and only a glass symbolizes the mother will survive, while the baby will die.
Mimpi ini juga ditafsirkan sebagai kematian, karena gelas yang pecah melambangkan kematian orang yang meminum. Gelas juga melambangkan sifat wanita, karena wanita diibaratkan dengan kaca. Minum dari gelas kaca berarti akan mendapat harta dari seorang wanita. 
This dream is also interpreted as a death, because of the broken glass symbolizes the death of a drink. Glass also symbolizes the nature of women, because women are compared with glass. Drinking from a glass glass means getting a treasure from a woman.
Gelas dari emas dan perak yang lebih lama tahannya, dan gelas dari kaca yang mudah pecah melambangkan akan menjelaskan sesuatu yang tersembunyi. 
Cups of gold and silver longer lifetimes, and glass from broken glass symbolizes that easy going to explain something hidden.
Beberapa buah gelas melambangkan kebingungan dan anak muda.
Some glasses symbolize confusion and young people.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.
Loading...
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar