MIMPI HANTU (Menurut Al-qur'an & Assunnah)

Loading...
Arti Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak

Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.

Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.


BERIKUT INI ADALAH MAKNA / ARTI  / MAKNA MIMPI MENGENAI "HANTU"
MENURUT AL-QUR'AN & HADIS

Jika seseorang bermimpi melihat sekelompok jin memasuki rumahnya lalu melakukan sesuatu dalamnya, itu berarti akan masuk sekawanan pencuri ke rumahnya dan membahayakan serta memukulnya. Atau mimpi ini menandakan para musuhnya akan menyerang masuk ke dalam rumahnya. Sedangkan mimpi melihat jin pada dasarnya menandakan bahwa orang yang melihatnya adalah orang yang licik untuk masalah dunia, tetapi sesungguhnya yang tertipu itu adalah ia sendiri.
If someone dreams of seeing a group of jinn entering his house and doing something inside, that means it will enter his house and a pack of thieves to endanger and hit him. Or dream signifies his enemies would attack into her house. While the dream of seeing the genie basically signifies that the person who saw it was the cunning of the world's problems, but in fact it was he who fooled himself.
Adapun setan, ia adalah musuh dalam kehidupan beragama dan kehidupan di dunia. Dan ia juga makhluk yang selalu menipu dan memperdaya manusia serta tidak acuh dan tidak mengindahkan apa pun. Mimpi melihat setan ditafsirkan sebagai omong kosong atau kebohongan, dan mungkin saja mimpi itu menandakan bahwa ia termasuk dari golongan tersebut. Apabila seseorang bermimpi disentuh oleh setan ketika sedang berdzikir kepada Allah, berarti ia mempunyai banyak musuh yang menghancurkannya, tetapi mereka tidak dapat mencapai hal itu.
As for the devil, he is an enemy in religious life and the life of the world. And he is also a creature that always cheat and deceive people and not indifferent and ignore anything. Dreams see devils interpreted as nonsense or lies, and maybe just dream it indicates that he belongs to this class. If someone dreams touched by the devil while dhikr to God, it means he has many enemies who destroy, but they can not reach it.
Allah berfirman,
Allah says
إِنَّ الَّذِينَ اتَّقَوْا إِذَا مَسَّهُمْ طَائِفٌ مِنَ الشَّيْطَانِ تَذَكَّرُوا فَإِذَا هُمْ مُبْصِرُونَ 
"Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa bila mereka ditimpa was-was dari setan, mereka ingat kepada Allah, maka ketika itu juga mereka melihat kesalahan-kesalahannya." (QS. al-A'raf: 201)
"Indeed, those who fear when they are overwritten misgivings of the devil, they remember Allah, then when that also they saw his mistakes." (QS. Al-Araf: 201)


Apabila seseorang bermimpi melihat meteor atau cahaya kilat yang mengikuti setan, itu menandakan keshalehannya dalam beragama. Sedangkan jika seseorang bermimpi ditakut-takuti oleh setan, itu menandakan keikhlasan-nya dalam menjalankan agama dan menandakan datangnya rasa aman dari segala ketakutan yang dialami.
If someone dreams of seeing a meteor or lightning that followed the devil, it signifies keshalehannya in religion. Whereas if someone dreaming intimidated by the devil, it signifies his sincerity in carrying out the religious and signaled the arrival of a sense of security of all the fear experienced.
Allah SWT berfirman,
Allah says,
إِنَّمَا ذَلِكُمُ الشَّيْطَانُ يُخَوِّفُ أَوْلِيَاءَهُ فَلَا تَخَافُوهُمْ وَخَافُونِ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ
"Sesungguhnya mereka itu tidak lain hanyalah setan yang menakut-nakuti [kamu] dengan kawan-kawannya [orang-orang musyrik Quraisy], karena itu janganlah kamu takut kepada mereka, tetapi takutlah kepadaKu, jika kamu benar-benar orang yang beriman." (QS. Ali 'Imran: 175)
"Indeed, they were nothing but demons that frighten [you] with his friends [the idolaters of Quraysh], therefore do not fear them, but fear Me, if you are really believers." (QS. Al 'Imran: 175)
Adapun mimpi melihat setan yang sedang bergembira ria menandakan bahwa orang yang melihat mimpi tersebut sibuk dalam menuruti hawa nafsunya. Dan jika seseorang bermimpi ditanggalkan bajunya oleh setan, maka itu menandakan bahwa ia akan diturunkan dari jabatannya apabila ia seorang penguasa atau pemimpin, atau sawah ladang yang ia miliki akan ditimpa musibah.
The dream of seeing a demon who is rejoicing indicates that people who saw the dream was busy in his own lusts. And if a person dreams stripped her clothes by a demon, then it indicates that he would be removed from his office when he was a ruler or leader, or the fields he has will be overwritten disaster.
Allah SWT berfirman,
Allah says,
يَا بَنِي آَدَمَ قَدْ أَنْزَلْنَا عَلَيْكُمْ لِبَاسًا يُوَارِي سَوْآَتِكُمْ وَرِيشًا وَلِبَاسُ التَّقْوَى ذَلِكَ خَيْرٌ ذَلِكَ مِنْ آَيَاتِ اللَّهِ لَعَلَّهُمْ يَذَّكَّرُونَ
"Hai anak Adam, jangalah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh setan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari setan, ia menanggalkan pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya auratnya ...." (QS. al-A'raf: 26)
"Son of man, do not you ever be deceived by the devil as he has issued both a mother to your father the devil, he stripped off his clothes to show both his private parts ...." (Qur'an, al-Araf: 26)


Dan jika setan sampai menyentoh toboh-nya, itu menandakan bahwa ia mempunyai musuh yang akan memfitnah isterinya melakukan zina. Namun ada juga yang menafsirkan bahwa mimpi ini menandakan lepasnya orang tersebut dari kedukaan atau kesembuhan dari penyakit.
And if the devil to touch his body, it signifies that he has enemies who would slander his wife of adultery. But there is also interpreted this dream signifies the release of the person from grief or cure of disease.
Allah SWT berfirman,
Allah says,
وَاذْكُرْ عَبْدَنَا أَيُّوبَ إِذْ نَادَى رَبَّهُ أَنِّي مَسَّنِيَ الشَّيْطَانُ بِنُصْبٍ وَعَذَابٍ
"Dan ingatlah akan hamba Kami Ayyub ketika ia menyeru Tuhannya, 'Sesungguhnya aku diganggu setan dengan kepayahan dan siksaan.'
"And remember Our servant Ayyub when he called on his Lord, 'Verily I bothered devil with exhaustion and torture.'
ارْكُضْ بِرِجْلِكَ هَذَا مُغْتَسَلٌ بَارِدٌ وَشَرَابٌ
'Hantamkanlah kakimu; inilah air sejuk untuk mandi dan untuk minum.
'Hantamkanlah feet; This is a cool bath and water to drink.
وَوَهَبْنَا لَهُ أَهْلَهُ وَمِثْلَهُمْ مَعَهُمْ رَحْمَةً مِنَّا وَذِكْرَى لأولِي الألْبَابِ
Dan Kami anugerahi dia [dengan me-ngumpulkan kembali] keluarganya dan [Kami tambahkan] kepada mereka pula sebagai rahmat dari Kami danpelajaran bagi orang-orang yang mempunyai pikiran." (QS. Shad: 41-43)
And We bestowed him [to collect back] his family and [we added] to them as well as a mercy from Us danpelajaran for people who have a mind. "(QS. Shad: 41-43)
Barangsiapa bermimpi diikuti oleh setan, berarti ia mempunyai musuh yang akan menipu dan memperdayanya serta mengurangi amal, kehormatan, dan kedudukannya,
Whoever dreamed followed by a vicious, mean he has an enemy who will deceive and manipulating and reduce charity, honor, and his position,
Sebagaimana firman Allah SWT,
As the word of Allah,
وَاتْلُ عَلَيْهِمْ نَبَأَ الَّذِي آتَيْنَاهُ آيَاتِنَا فَانسَلَخَ مِنْهَا فَأَتْبَعَهُ الشَّيْطَانُ فَكَانَ مِنَ الْغَاوِينَ
"... lalu ia dikuti oleh setan [sampai tergoda], maka jadilah dia termauk orang-orang yang sesat." (QS: al-A'raf: 175)
"... And he was followed by a demon [the temptation], then he became termauk people astray." (Surah al-A'raf: 175)
Dan siapa bermimpi seolah-olah ia adalah raja dari sekalian setan dan mereka tunduk serta patuh kepadanya, maka ia akan menjadi pemimpin yang berwibawa serta ia akan menundukkan musuh-musuhnya.
And who dreamed as if he is the king of all demons, and they are subject and obedient to him, then he will become an authoritative leader and he will subdue his enemies.
Allah SWT berfirman,
Allah says,
وَمِنَ الشَّيَاطِينِ مَنْ يَغُوصُونَ لَهُ وَيَعْمَلُونَ عَمَلًا دُونَ ذَٰلِكَ ۖ وَكُنَّا لَهُمْ حَافِظِينَ
"Dan kami telah tundukkan [pula kepada Sulaiman] segolongan setan-setan yang menyelam [ke dalam laut] untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah Kami memelihara mereka itu." (QS. al-Anbiya': 82)
"And we have subdued [also told Solomon] a class of demons who dive [into the sea] for her and doing work other than that; and it was We Who guarded them." (QS. Al-Anbiya ': 82)
Jika seseorang bermimpi membelenggu setan, maka itu berarti ia akan memperoleh kemenangan.
If someone dreams imprison demons, then it means he will gain the victory.
Allah Azza wa Jalla berfirman dalam Al-Qur'an,
Allah Almighty says in the Qur'an,

"Dan setan yang lain yang terikat dalam belenggu." (QS. Shad: 38)
"And the devil else bound in shackles." (QS. Shad: 38)

Loading...
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar