MIMPI GIGI (Menurut Tafsir Islam)

Loading...
Arti Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not

Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.

Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI GIGI MENURUT TAFSIR ISLAM

GIGI
Mimpi melihat gigi di dalam mimpi melambangkan keluarga. Dimana bagian atasnya melambangkan keluarga yang laki-laki, sedangkan bagian bawahnya melambangkan keluarga yang perempuan.
TOOTH
The dream of seeing a tooth in a dream symbolizes the family. Where the upper part symbolizes the male family, while the lower part represents the female family.
Adapun gigi taring melambangkan tuan atau pemimpin keluarga.
The canine represents the master or family leader.
Gigi seri bagian kanan melambangkan ayah dan yang sebelah kirinya melambangkan paman dari ayah.
The right incisor represents the father and the left one represents the father's uncle.
Jika orang yang melihat mimpi itu tidak memiliki ayah dan paman, maka dua gigi seri menandakan dua saudara laki-laki atau dua anak laki-laki. Jika tidak ada juga, maka itu melambangkan dua sahabat yang paling dekat.
If the person who saw the dream did not have a father and an uncle, then two incisors indicate two brothers or two sons. If there is none, then it represents the two closest friends.
Sedangkan gigi yang terletak di antara gigi seri dan gigi taring melambangkan anak paman (sepupu).
While the teeth are located between the incisors and canine teeth symbolizes the child's uncle (cousin).
Gigi geraham yang putih melambangkan paman dan bibi dari pihak ibu, serta siapa saja yang menggantikan posisi mereka dalam memberikan nasihat.
The white tooth represents the mother's uncle and aunt, as well as anyone who replaces their position in giving advice.
Sedangkan gigi geraham belakang melambangkan kakek nenek besrta cucu-cucu mereka.
While the back molars symbolize grandparents besrta their grandchildren.
Adapun gigi seri sebelah kanan bawah melambangkan ibu dan yang sebelah kirinya melambangkan bibi dari pihak ayah. Namun jika keduanya tidak ada, maka dua gigi itu melambangkan dua anak perempuan atau dua saudara perempuan atau siapa saja yang menduduki posisi mereka.
The lower right incisor represents the mother and the left one represents the father's aunt. But if both do not exist, then the two teeth symbolize two daughters or two sisters or anyone who occupies their position.
Sedangkan gigi bawah yang terletak di antara gigi aring dan gigi seri melambangkan anak perempuan paman dan bibi dari pihak ayah.
While the lower teeth located between the teeth aring and incisors symbolize the daughter's uncle and aunt from the father's side.
Dan taring bagian bawah melambangkan pemimpin perempuan di dalam keluarga.
And the lower fangs symbolize the female leader in the family.


Gigi depan bagian bawah ditafsirkan sebagai anak perempuan paman dan bibi dari pihak ibu. Dan geraham bagian bawah melambangkan keluarga jauh, yang terdiri dari wanita-wanita yang sudah dewasa ataupun anak-anak yang masih kecil.
The lower front teeth are interpreted as the daughter of a mother's uncle and aunt. And the lower molars represent a distant family, made up of adult women or young children.
Jika seseorang bermimpi melihat giginya berpindah, maka itu menandakan penyakit.
If a person dreams of seeing his teeth move, then it indicates illness.
Dan jika seseorang bermimpi melihat giginya jatuh atau hilang, itu menandakan bahwa ia akan meninggal dunia atau kita tidak lagi bertemu dengannya. Namun jika gigi itu kembali lagi lalu ia memakannya, itu menandakan musibah yang akan menimpa orang yang berhubungan dengannya. Adapun bunyi gemertak gigi menandakan perselisihan atau pertengkaran di antara anggota keluarga.
And if a person dreams of seeing his teeth fall or disappear, it signifies that he will pass away or we will no longer see him. But if the tooth returns again and he eats it, it denotes the calamity that will befall the person associated with it. The clenched teeth indicate disputes or quarrels among family members.
Jika seseorang bermimpi melihat kotoran gigi, itu menandakan bahwa aib keluarganya berasal dari dirinya. Sedangkan gigi yang berbau busuk menandakan konotasi buruk dari pujian orang lain kepada keluarganya. Gigi yang rusak atau lapuk menandakan lemahnya keluarga orang yang melihat mimpi itu. Dan membersihkan gigi dari segala kotoran melambangkan pengeluaran harta untuk mengahapus segala kedukaan keluarga.Gigi yang putih, panjang dan indah menandakan peningkatan kekuatan, harta dan pangkat anggota keluarga.
If a person dreams of seeing tooth droppings, it denotes that his family's disgrace is from him. While the foul-smelling teeth signify the bad connotations of other people's praise to their family. Damaged or broken teeth indicate the weakness of the family of the person who saw the dream. And cleansing teeth from all the dirt symbolizes the expenditure of property to eradicate all the grief of the family. White teeth, long and beautiful signifies an increase in the strength, property and rank of family members.
Jika seseorang bermimpi di mulutnya tumbuh gigi seri tambahan, berarti anggota keluarganya akan bertambah. Namun jika gigi seri yang baru itu membahayakannya, itu berarti anggota keluarga yang baru itu akan membawakan aib dan bencana untuknya.
If a person dreams in his or her mouth incremental incisors, then his or her family members will increase. But if the new incisors endanger it, it means that the new family member will bring disgrace and disaster to him.
Apabila seseorang bermimpi melihat giginya terpotong, itu menandakan bahwa hubungan silaturrahminya akan terputus, atau mimpi ini menandakan bahwa ia menafkahkan hartanya dengan perasaan enggan.
When a person dreams of seeing his teeth cut off, it indicates that his silaturrah relationship will be cut off, or this dream signifies that he spent his money with reluctance.


Sedangkan jika ia bermimpi melontarkan giginya dengan lidahnya, berarti urusannya dan keadaan keluarganya akan rusak hanya karena perkataan yang ia lontarkan.
Whereas if he dreams throwing his teeth with his tongue, it means his affairs and family circumstances will be damaged just because of the words that he catapulted.
Bagi seorang ilmuwan atau seorang yang mahir dalam ilmu kalam (scholastik), mimpi melihat gigi-giginya terbuat dari emas adalah pertanda baik. sedangkan bagi yang lainnya, mimpi ini adalah pertanda buruk, karena itu menandakan penyakit atau kebakaran.
For a scientist or an expert in kalam (scholastic), the dream of seeing his teeth made of gold is a good sign. While for others, this dream is a bad sign, because it indicates disease or fire.
Adapun mimpi memiliki gigi-gigi yang terbuat dari perak menandakan kerugian materi.
The dream of having teeth made of silver signifies material loss.
Dan jika seseorang bermimpi melihat gigi-giginya terbuat dari kaca atau kayu berarti kematiannya sudah dekat.
And if a person dreams of seeing his teeth made of glass or wood means his death is near.
Sedangkan jika ia bermimpi melihat giginya rontok lalu pada tempat itu tumbuh lagi gigi yang baru berarti akan terjadi perubahan besar dalam hidupnya. Dan ada yang menafsirkan bahwa jika gigi atas seseorang jatuh ke tangannya, itu adalah harta yang akan ia peroleh. Ada-pun jika gigi-gigi tersebut jatuh ke pangkuan-nya, maka ia akan dikaruniai seorang anak. Allah SWT berfirman, "Dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian...." (QS. Ali 'Imran: 46) Yakni dalam pangkuannya. 
Sedangkan jika giginya itu jatuh ke bumi, maka itu menandakan mautnya.
Whereas if he dreams of seeing his teeth fall out and then where it grows again new teeth mean there will be major changes in his life. And there is the interpretation that if a person's upper teeth fall into his hands, it is a treasure he will gain. Anything if the teeth fall into his lap, then he will be blessed with a child. Allah Almighty says, "And he speaks to man in a cradle ...." (Surah Ali 'Imran: 46) That is in his lap.
Whereas if his teeth fall to earth, then it denotes death.
Barangsiapa bermimpi memegang giginya yang jatuh lalu mengumpulkannya bukan malah menguburnya, maka gigi tersebut menandakan orang yang akan menaruh kasihan, simpati dan memberikan nasihat kepadanya. Demikian juga tafsirannya jika setiap anggota tubuh yang rusak atau terkena penyakit tidak dikuburkan.
Whoever dreams of holding his fallen teeth and collecting them instead of burying them, then the tooth signifies the person who will pity, sympathize and give advice to him. Likewise, the interpretation if every member of the body is damaged or exposed to the disease is not buried.


Jika seseorang bermimpi melihat di jantungnya tumbuh beberapa gigi berarti kematiannya sudah dekat. Dan ada yang menafsirkan bahwa mimpi melihat gigi yang jatuh menandakan rintangan yang menghalangi seseorang dalam usaha menggapai tujuannya. Serta ada juga yang menafsirkan bahwa mimpi tersebut menandakan pelunasan hutang.
If a person dreams of seeing in his heart grow a few teeth means his death is imminent. And there is interpreting that the dream of seeing a falling tooth signifies an obstacle that prevents a person from reaching his goal. And there are also interpreted that the dream signifies debt repayment.
Ada lagi yang mengatakan bahwa siapa yang bermimpi seolah-olah giginya jatuh lalu ia meletakkannya di pangkuan atau lengan bajunya, itu berarti ia akan berumur panjang sampai semua giginya rontok dan keluarganya bertambah banyak.
Jika seseorang bermimpi melihat gigi-giginya rontok lalu hilang dari padangannya, berarti semua anggota keluarganya akan meninggal dunia sebelum dia. Dan bisa jadi mimpi ini menandakan kematian teman-temannya yang seumur dengannya atau orang lain yang juga seumur dengannya.
Others say that whoever dreams as if his teeth fall and then put it on his lap or sleeve, that means he will live long until all his teeth fall out and his family multiply.
If a person dreams of seeing his teeth fall and then disappears from his view, then all members of his family will die before him. And it could be that this dream signifies the death of his friends who are his age or others who are also his age.
Jika seseorang bermimpi seolah-olah orang-orang mengunyahnya dengan geraham mereka atau menggigitnya, itu menandakan bahwa ia bisa bersikap rendah hati kepada manusia, tetapi ia tidak melakukannya.
If a person dreams as if people chew it with their molars or bite it, it denotes that he can be humble to humans, but he does not do it.
Bermimpi terdapat rasa sakit pada salah satu geraham atau gigi berarti ia akan mendengar ucapan buruk dari kerabatnya yang senasab dengannya sesuai urutan gigi tersebut dalam hal urutan, [Lihat tentang gigi dan geraham. Misalnya, Geraham bagian atas melambangkan kaum keluarga laki-laki, geraham bagian bawah berarti kaum keluarga perempuan-pen.] dan mereka akan memperiakukannya dengan keras sesuai dengan sakit yang ia rasa.
Dreaming of the pain of one molars or teeth means that he will hear bad words from his kinsfolk with him according to the order of the teeth in terms of sequence, [See about teeth and molars. For example, the upper Molar symbolizes the male family, the lower molars mean the female relatives and they will treat it hard according to the pain they feel.


Di antara para pentakwil mimpi ada yang mengatakan bahwa seharusnya mulut disamakan kedudukannya dengan rumah dan gigi diartikan sebagai penghuninya.
Among the pentakwil dreams are there that say that the mouth should be equalized with the house and teeth interpreted as occupants.
Isi mulut sebelah kanan melambangkan penghuni rumah yang laki-laki, sedangkan yang sebelah kirinya melambangkan penghuni rumah yang perempuan, dan tafsiran ini berlaku untuk semua manusia dan hanya sedikit dari mereka yang tidak demikian tafsirannya.
The contents of the right mouth represent the male inhabitants of the house, while the left one represents the female inhabitants of the house, and this interpretation applies to all human beings and only a few of them are not so interpreted.
Dan dikatakan juga bahwa siapa bermimpi melihat gigi-giginya pecah, maka ia akan melunasi hutangnya sedikit demi sedikit.
And it is said also that whoever dreams of seeing his teeth break, then he will pay off the debt little by little.
Adapun jika Mimpi giginya jatuh satu persatu tanpa terasa sakit, berarti akan kehilangan sesuatu barang yang ada di rumahnya.
As if the dream of his teeth fall one by one without pain, it means will lose something that is in the house.
Sedangkan jika bemimpi yang lepas adalah gigi bagian depan, berarti ia akan terhalang untuk mengerjakan suatu perbuatan yang telah ia ucapkan (sudah dinadzarkan). Sedangkan jika tanggalnya gigi depan disertai rasa sakit dan keluarnya darah atau daging, berarti ia akan menghapus atau merusak apa yang sebenarnya ia inginkan.
Meanwhile, if the dream is loose front teeth, it means he will be prevented from doing an act which he has said (already dinadzarkan). Whereas if the tooth of the front teeth is accompanied by pain and blood or flesh, it means that he will remove or destroy what he really wants.
Bagi orang yang sehat, musafir dan orang yang merdeka, mimpi melihat jatuhnya seluruh gigi menandakan bahwa mereka akan diserang sakit TBC dan penyakit yang berkepanjangan, tetapi mereka tidak meningal dunia karenanya. Hal ini disebabkan karena walaupun manusia tidak memiliki gigi, tetapi mereka masih dapat memakan sup atau jus sehingga tidak jadi mati dan banyak orang mati yang tidak rontok giginya. Dan semua yang tidak sampai kepada ke-matian akan menyebabkan kepada penyakit.
For healthy people, travelers and free people, the dream of seeing the fall of all teeth indicates that they will be attacked by tuberculosis and prolonged illness, but they do not lose the world for it. This is because even though humans do not have teeth, but they can still eat soup or juice so it does not die and many people die that do not fall out of teeth. And all that does not come to death will lead to illness.


Sedangkan bagi orang yang sedang sakit, mimpi ini adalah pertanda kebaikan, sebab jika ia bermimpi melihat seluruh giginya rontok, itu menandakan bahwa dalam waktu singkat ia akan terbebas dari penyakitnya.
As for the sick person, this dream is a sign of goodness, because if he dreams of seeing all his teeth fall, it indicates that in a short time he will be free from illness.
Adapun bagi seorang musafir dan saudagar, mimpi ini menandakan ringannya beban bawaan mereka. Khususnya jika ia bermimpi melihat gigi-gigi tersebut bergerak-gerak.
As for a traveler and a merchant, this dream signifies the lightness of their innate loads. Especially if he dreams to see the teeth move.
Barangsiapa bermimpi seolah-olah giginya memanjang dan membesar, berarti akan terjadi pertengkaran dan permusuhan di antara keluarganya.
Whoever dreams as if his teeth lengthen and enlarged, means there will be quarrels and hostility between his family.
Dan siapa bermimpi memiliki gigi yang berwarna hitam, berkarang dan bengkok, lalu gigi tersebut copot, itu berarti ia akan selamat dari segala kepedihan dan kesulitan hidup.
And who dreamed of having black, brittle and crooked teeth, then the tooth off, that means he will survive all the pain and hardship of life.
Dan apabila seseorang bermimpi seolah-olah gigi-giginya lepas dan ia mengambilnya dengan tangan atau jenggotnya dan meletakkan dipangkuannya, itu menandakan bahwa keturunannya akan terputus dan ia tidak akan dikaruniai anak lagi. Adapun anak yang sudah terlahir sebelum itu tidak akan hidup lama dan tidak sampai besar lalu meninggal dunia.
And when a person dreams as if his teeth are loose and he takes them with his hands or his beard and puts his lap, it denotes that his offspring will be cut off and he will not be blessed with another child. The child who was born before it will not live long and not until big and then died.
Diriwayatkan bahwa seorang pria bermimpi semua giginya jatuh sehingga ia bersedih karena mimpinya itu. Lalu ia menceritakannya kepada seorang pentakwil dan beliau menjawab, "Semua keluargamu akan meninggal sebelum kamu." Dan yang terjadi memang demikian. Dan diriwayatkan juga bahwa yang lainnya bermimpi seolah-olah ia mengambil tiga buah gigi dari mulutnya lalu ia meletakkannya di telapak tangannya dan menggenggamnya dengan jari-jarinya. Kemudian seorang pentakwil mengatakan kepadanya bahwa ia akan mendapatkan 1½ dirham.
It is narrated that a man dreams of all his teeth falling so that he is sad because of his dream. Then he told a pentakwil and he replied, "All your family will die before you." And so it is. And it was also reported that the others dreamed as if he took three teeth from his mouth and he put them in his palm and grasped them with his fingers. Then a pentakwil told him that he would get 1½ dirhams.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.
Loading...
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar