MIMPI CEMBURU (Menurut Primbon)

Loading...
Arti Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak

Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.

Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI CEMBURU MENURUT PRIMBON

Mimpi cemburu pada istri 
artinya agan akan terpengaruh oleh omongan orang lain yg belum tentu benar

Mimpi cemburu pada suami 
artinya akan menemukan banyak kejadian yang menyusahkan pikiran

Mimpi cemburu pada kekasih 
artinya akan menghadapi persaingan ketat terutama dalam pekerjaan

Mimpi mencemburui istri/suami/kekasih orang lain 
artinya akan mendengar kabar yg tidak mengenakkan hati

Mimpi cemburu melihat sosok yg agan taksir berdekatan/bermesraan dengan orang lain 
artinya akan mengalami kekecewaan namun hanya sebentar

Mimpi dicemburui suami/istri/kekasih 
artinya akan mendengar kabar baik

Mimpi melihat orang lain bermesraan dan merasa cemburu 
artinya akan mencampuri urusan orang lain
jika dalam mimpi itu agan merasa cemburu namun alasannya tidak jelas artinya akan mengalami kesedihan

Mimpi cemburu atas urusan pekerjaan (misalnya melihat teman kantor/kerja dipromosikan oleh atasan atau cemburu melihat bisnis orang lain berhasil) 
artinya akan dirundung kekhawatiran

Mimpi dicemburui orang lain karena keberhasilan atau keberuntungan agan 
artinya akan mendapat keberhasilan / keberuntungan


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Loading...
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar