MIMPI MENIGGAL / MAYAT (Menurut Tafsir Islam) BAG-IV

Loading...
Sambungan Dari Artikel Yang Sebelumnya
Adapun mimpi melihat mayat yang tertawa kemudian menangis manandakan bahwa ia tidak mati sebagai seorang Muslim, demikian juga jika mayat tersebut terlihat bermuka hitam. Allah SWT berfirman, "Pada hari yang di waktu itu ada muka yang putih berseri, dan ada pula muka yang hitam muram. Adapun orang-orang yang hitam muram mukanya [kepada mereka dikatakan], 'Kenapa kamu kafir sesudah kamu beriman? Karena itu rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu." (QS. All 'Imran: 106)
As for the dream of seeing a laughing corpse then weeping implies that he did not die as a Muslim, so also if the corpse looks black faced. Allah (SWT) says: "On that day there was a glowing white face, and there was also a gloomy black face, and those with a dark face [to them] said, 'Why do you disbelieve after you have faith? The doom is due to your disbelief. " (Surah All 'Imran: 106)
Jika seseorang bermimpi melihat mayat yang memakai pakaian kumuh atau sedang sakit, itu menandakan bahwa Allah sedang mempertanyakan agamanya secara khusus tanpa ada yang melihat dan mengikutinya.
If a person dreams of seeing a corpse in slum or sick clothes, it indicates that God is questioning his religion specifically without anyone seeing and following it.
Sedangkan mimpi melihat mayat yang disibukkan dan dibuat letih menandakan bahwa mayat itu sedang sibuk dengan apa-apa yang ada di sana.
While the dream to see the corpses are busy and made tired indicate that the corpse was busy with what was there.
Mimpi melihat mendiang kakek dan neneknya yang dihidupkan kembali menandakan kehidupan yang mujur dan beruntung.
The dream of seeing his late grandfather and his revived grandmother signify a lucky and fortunate life.
Sedangkan mimpi melihat ibu yang dihidupkan kembali menandakan datangnya kemudahan dari kesedihan yang dialami, begitu juga dengan mimpi melihat mendiang bapak dihidupkan kembali, hanya saja mimpi melihat bapak memiliki makna konotasi yang lebih kuat daripada mimpi melihat ibu.
While the dream of seeing a revived mother signals the arrival of the ease of sadness experienced, as well as the dream of seeing the late father revived, only the dream of seeing the father has a stronger connotation meaning than the dream of seeing the mother.


Jika seseorang bermimpi melihat putranya yang sudah meninggal dihidupkan kembali, maka ia akan mendapatkan kemenangan atas musuh-musuhnya dari apa-apa yang tidak dikira sebelumnya.
If a person dreams of seeing his deceased son revived, then he will gain victory over his enemies from anything that was not previously thought.
Dan apabila seseorang bermimpi melihat putrinya yang sudah meninggal dihidupkan kembali berarti ia akan mendapatkan kebahagiaan dan kelapangan.
And when a person dreams of seeing his deceased daughter revived means he will have happiness and spaciousness.
Sedangkan mimpi melihat saudara laki-laki yang sudah wafat dihidupkan kembali menandakan bahwa si pemilik mimpi akan menjadi kuat setelah sebelumnya ia berada dalam keadaan lemah. Allah SWT berfirman, "[Yaitu] Harun, saudaraku, teguhkanlah dengan dia kekuatanku." (QS. Tha Ha: 30-31)
While the dream of seeing a deceased brother be revived signifies that the owner of the dream will become stronger after he was in a weak state. Allah SWT said, "[That is] Aaron, my brother, establish with him my strength." (Sura Tha Ha: 30-31)
Adapun mimpi melihat saudara perempuan yang sudah meninggal dibangkitkan kembali menandakan datangnya kegembiraan dan seseorang yang sudah lama tidak berjumpa dengan-nya dari perjalanan jauh. Allah SWT berfirman, "Dan berkatalah ibu Musa kepada saudara Musa yang perempuan, 'Ikutilah dia.' Maka kelihatanlah olehnya Musa dari jauh, sedang mereka tidak mengetahuinya." (QS. al-Qashash: 11)
The dream of seeing a deceased sister revived signals the excitement and someone who has not seen him from a long journey. Allah Almighty says, "And the mother of Moses said unto the brother of Moses the woman, 'Follow him.' Then he saw Moses from afar, and they did not know it. " (Surah al-Qasas: 11)
Sedangkan jika seseorang bermimpi melihat paman atau bibinya (yang dari pihak ibu) dihidupkan kembali berarti akan kembali kepadanya sesuatu yang sebelumnya lepas dari tangannya.
Whereas if a person dreams of seeing his uncle or aunt (which is from the mother's side) is revived means to return to him something that had previously escaped from his hand.
Barangsiapa bermimpi menghidupkan mayat, maka lewat tangannya akan masuk Islam seorang kafir atau akan bertobadaht seorang yang fasik.
Whoever dreams of reviving the corpse, then through his hands will convert to Islam a pagan or will bertobadaht a wicked man.


Dan apabila seseorang bermimpi dari tempatnya keluar perempuan-perempuan yang sudah mati yang sudah dikenal dengan memakai berbagai perhiasan berarti orang yang melihat mimpi tersebut beserta keluarga yang ditinggalkan oleh para wanita tersebut akan hidup dalam keadaan yang sesuai dengan kadar keindahan pakaian dan hiasan serta kecantikan mereka Pakaian yang putih melambangkan urusan agama. Pakaian yang merah menandakan urusan dalam hal bersenang-senang dengan berbagai hiburan. Adapun pakaian yang berwarna hitam melambangkan urusan kekayaan dan kedudukan. Sedangkan pakaian yang warnanya sudah pudar menandakan kemiskinan dan kesedihan. Serta pakaian yang terlihat kumuh menandakan perbuatan dosa.
And when a person dreams of his place out the dead women who are known by wearing a variety of jewelry means that the person who saw the dream and the family left behind by the women will live in a state appropriate to the level of beauty of their clothing and ornaments and beauty The white symbolizes the affairs of religion. The red outfit signifies the affair of having fun with various entertainment. The black clothes symbolize the affairs of wealth and position. While clothing whose color has faded signifies poverty and sadness. And clothing that looks slum signifies sinful actions.
Dalam tafsirannya, melihat mayat yang sedang tidur menandakan bahwa mayat tersebut istirahat dengan tenang di akhirat.
In his commentary, seeing a sleeping corpse indicates that the corpse rested peacefully in the afterlife.
Sedangkan mimpi tidur bersama mayat di atas kasur menandakan umur yang panjang.
While the dream of sleeping with a corpse on the mattress signifies a long life.
Dan jika seseorang bermimpi melihat mayat yang sedang mengerjakan shalat tidak pada tempatnya, tetapi shalat tersebut seperti shalat yang pernah dilakukannya ketika ia hidup di dunia berarti bahwa pahala amal kebajikan dan harta yang disedekahkan atau diwakafkan yang telah ia lakukan di dunia telah sampai kepadanya. Namun jika sebelumnya mayat tersebut adalah seorang penguasa atau pemimpin, maka itu menandakan bahwa keturunannya akan mendapatkan kekuasaan seperti kekuasaannya. Adapun jika seseorang bermimpi melihat mayat yang sedang melakukan shalat di tempat ia mengerjakan shalat ketika hidupnya, maka itu menandakan baiknya agama orang-orang sesudahnya, karena orang yang sudah meninggal tidak dapat lagi beramal untuk dirinya sendiri.
And if one dreams of seeing a corpse performing a prayer is out of place, but such prayer as the prayer he once did while he was living in the world means that the merit of the virtue and the possessed or represented treasure which he has done in the world has reached him. But if the previous corpse is a ruler or a leader, then it signifies that his offspring will gain power like his power. As for if a person dreams of seeing a corpse performing a prayer in the place where he or she is performing the prayer when it is his life, then it denotes the good of the religion of the people afterwards, because the deceased can no longer work for himself.


Mimpi melihat orang yang sudah mati mengimami orang-orang  yang masih hidup menandakan bahwa mereka memiliki umur yang pendek, karena mereka mengikuti orang yang telah mati.
The dream of seeing the dead leading people living still signifies that they have a short life, because they follow the dead.
Jika dalam tidurnya seseorang bermimpi mengikuti mayat dan menapaki setiap langkahnya ketika ia keluar masuk suatu tempat berarti orang tersebut akan meniru perbuatan orang yang sudah meninggal itu, baik perbuatan yang menimbulkan kebaikan ataupun perbuatan yang mengakibatkan kerusakan.
If in sleep someone dreams of following a corpse and climbing every step when he goes in and out of a place means that the person will imitate the deed of the dead, either an act of good or destructive deed.
Adapun mimpi melihat mayat yang berada dalam mesjid ditakwilkan bahwa mayat tersebut selamat dari azab Allah, karena mesjid adalah tempat yang terjaga keamanannya.
The dream of seeing the corpse in the mosque was declared that the corpse was safe from the punishment of Allah, because the mosque is a gated place.
Apabila seseorang bermimpi bahwa seorang yang sudah meninggal mangadukan dan mengeluh tentang sakit kepala yang menyerangnya berarti mayat tersebut sedang ditanyai tentang perbuatannya yang melalaikan perintah kedua orang tua atau pemimpinnya.
If a person dreams that a dead person mangadukan and complains about the headache that attack him means the body is being questioned about his actions that neglect the orders of both parents or leaders.
Sedangkan jika mayat itu mengeluhkan sakit pada lehernya berarti ia sedang ditanyai tentang perlakuannya yang menyia-nyiakan harta atau enggan untuk menafkahi isterinya.
Whereas if the corpse complains of pain in his neck means he is being questioned about his treatment of wasting wealth or reluctant to support his wife.
Dan jika seseorang yang sudah meninggal terlihat dalam mimpi bahwa ia mengadukan sakit pada tangannya berarti ia sedang di tanyai tentang saudara laki-laki dan saudara perempuannya, atau partnernya, atau sumpah palsu yang diikrarkannya.
And if a dead person is seen in a dream that he complains of pain in his hands means he is being questioned about his brother and sister, or his partner, or the false vow he pledges.


Adapun jika seseorang bermimpi melihat orang yang sudah meninggal mengeluhkan sakit pada lambung, pinggang, pinggul atau rusuknya berarti ia sedang ditanyai tentang hak isterinya.
As if someone dreamed of seeing a dead person complaining of pain in the stomach, waist, hips or ribs meant he was being questioned about his wife's rights.
Jika mayat tersebut mengeluhkan sakit pada perutnya, maka itu pertanda bahwa ia sedang ditanyai tentang orang tua, karib kerabat dan hartanya.
If the corpse complains of pain in the stomach, then it is a sign that he was being questioned about his parents, his close relatives and his property.
Sedangkan jika orang yang sudah mati itu mengeluhkan sakit pada kakinya, maka itu menandakan bahwa ia sedang ditanyai tentang harta yang ia keluarkan di luar keridhaan Allah SWT.
Meanwhile, if the dead person complains of pain in his legs, then it indicates that he was being questioned about the treasure that he issued outside the pleasure of Allah SWT.
Adapun jika seorang yang sudah wafat mengeluhkan sakit pada pahanya berarti ia sedang diintrogasi tentang keluarganya dan perbuatannya yang memutuskan tali silaturrahmi.
Now if a dead man complains of pain on his thighs, he is being interrogated about his family and his actions that break the silaturrahmi rope.
Serta jika mayat yang dilihat dalam mimpi itu mengadukan sakit pada betisnya berarti ia sedang ditanyai tentang hidupnya yang ia habiskan dalam kebathilan atau kedurhakaan.
And if the corpse seen in the dream complained of pain in his calf he was being questioned about his life which he spent in kebathilan or iniquity.
Jika dalam tidurnya seseorang bermimpi dipanggil oleh seorang yang sudah mati dari tempat yang tidak kelihatan lalu ia memenuhi panggilan tersebut dan pergi bersama mayat tersebut tanpa kuasa untuk menolaknya, maka itu menandakan bahwa ia akan meninggal dunia dalam penyakit yang serupa dengan penyakit orang yang sudah meninggal itu. Atau mimpi ini menandakan bahwa sebab kematian orang yang melihat mimpi tersebut akan sama dengan sebab kematian mayat yang memanggilnya, seperti karena tubuhnya hancur, tenggelam, atau tersentak kaget.
If in sleep one dreams of being summoned by a dead man from an invisible place then he fills the call and goes with the corpse without power to reject it, it denotes that he will die in a disease similar to that of the dead man . Or this dream signifies that the cause of death of the person who saw the dream would be the same as the cause of death of the corpse calling him, such as because his body was destroyed, drowned, or startled.

Bersambung Ke >>>


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.
Loading...
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar