MIMPI MENCIUM (Menurut Primbon)

Loading...
Arti Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not

Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.

Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI MENCIUM MENURUT PRIMBON

Mimpi Mencium seorang wanita
Dream Kissing a woman
Bagi yang mengalami mimpi ini sebuah pertanda kurang baik, sebab primbon jawa meramalkan bahwa Anda mengindikasikan ikut mencampuri urusan orang lain, maka setelah membaca rubrik ini sebaiknya Anda tidak ikut mencampurinya.
For those who experience this dream is a bad sign, because Javanese primbon predicts that you indicate to interfere in the affairs of others, then after reading this rubric you should not join to mix it.

Mimpi Mencium Saudara Kandung
Dreams Kissing the Siblings
Sesungguhnya bagi yang mengalami mimpi ini, sebuah pertanda yang baik, primbon menyebutkan, bahwa seseorang yang mengalaminya akan merasakan kedamaian dalam keluarga.
Indeed for those who experience this dream, a good sign, primbon mention, that someone who experienced it will feel the peace in the family.

Mimpi Mencium sebuah Mahkota
Dreams Kissing a Crown
Yang mengalami mimpi ini hanya sebuah pengingat saja, sebab primbon mengisyaratkan bahwa Anda akan menerima tugas yang amat berat, mungkin segala sesuatu dibebankan kepada Anda.
Those who experience this dream are just a reminder, because the primbon suggests that you will receive a very heavy task, maybe everything is charged to you.

Mimpi Mencium Bangsawan atau Raja, Ratu
Dreams Kissing Nobles or Kings, Queen
Patut bangga bagi yang mengalami mimpi ini, karena seorang ahli tafsir meramalkan seseorang yang mengalaminya akan dinaikkan derajatnya (kehidupannya).
Proudly proud for those who experience this dream, because an expert interpreters predict someone who experienced it will be raised its degree (life).

Mimpi Mencium Bau atau Aroma yang sangat Enak
Dreams Smell the Odor or A Very Pleasant Smell
Primbon menggambarkan bahwa yang mengalami mimpi ini akan menjadi saksi didalam sesuatu kejadian yang sangat menyenangkan.
Primbon illustrates that those who experience this dream will be a witness in a very pleasant event.


Mimpi Mencium seorang Mantan
Dream Kissing a Former
Seseorang yang telah mengalami mimpi mencium seorang mantan itu berhubungan dengan suatu pekerjaan, primbon menyatakan bahwa, orang tersebut masih ada urusan yang belum terselesaikan dengan tempat perusahaannya.
A person who has experienced the dream of kissing an ex is related to a job, Primbon states that, that person still has unresolved business with his company place.

Mimpi Melihat Kekasih Berciuman dengan Orang lain
Dream of Looking Lover Kissing with Others
Sebuah pertanda yang kurang baik bagi yang mengalaminya, karena primbon menyebutkan orang tersebut akan terlibat dalam hubungan asmara, akan tetapi diakhiri sebuah kekecewaan.
A bad sign for those who experience it, because primbon mentions the person will be involved in a love affair, but ends a disappointment.

Mimpi Dicium Setan
Dreams Kissed Satan
Apabila seseorang telah mengalami mimpi dicium setan, konon orang-orang jaman dahulu memberi isyarat bahwa yang mengalaminya akan diberi kekuasaan, akan tetapi diperolehnya dengan cara yang kurang baik.
When a person has experienced a dream of being kissed by a demon, it is said that the ancients signaled that those who experienced it would be empowered, but acquired in an unfavorable way.

Mimpi Dicium Malaikat
Dreams Kissed Angel
Patut gembira bagi yang mengalami mimpi tersebut, karena didalam kitab primbon jawa seseorang yang telah mengalami mimpi dicium malaikat akan mendapat untung besar.
Should be happy for those who experience the dream, because in the book of Java primbon a person who has experienced the dream of being kissed by angels will get a big profit.

Mimpi Mencium Jenazah
The Dream of Kissing the Bodies
Pertanda yang kurang baik bagi yang mengalami mimpi ini, sebab primbon meramalkan akan ada kemalangan dalam keluarga atau teman dekatnya.
A bad sign for those who experience this dream, because primbon predicts there will be misfortune in the family or close friends.


Mimpi Memberi Ciuman pada Wanita
Dream of Giving a Kiss to Women
Sebaiknya berhati-hati bagi yang mengalami mimpi ini, karena primbon jawa menyatakan seseorang yang telah mengalaminya, akan ada pihak lawan jenis telah mencintai Anda.
Better be careful for those who experience this dream, because Javanese primbon states someone who has experienced it, there will be the opposite sex has loved you.

Mimpi Menerima sebuah Ciuman 
Dreams Receive a Kiss
Seorang ahli tafsir mengisyaratkan, bahwa bagi orang yang telah mengalami mimpi ini akan dihargai serta dihormati orang-orang disekitarnya.
An interpreter hinted, that for people who have experienced this dream will be respected and respected people around him.

Mimpi Melihat Orang lain Berciuman
Dream of Seeing People Kissing
Bila seseorang yang telah tidur dan dalam mimpinya melihat orang lain berciuman, primbon mengisyaratkan bahwa Anda akan melihat sebuah pertengkaran.
If someone who has slept and in his dreams saw another person kissing, Primbon suggests that you will see an argument.

Mimpi Berlutut dan Mencium Tanah
Dreams Kneel and Kiss the Soil
Bagi yang telah mengalami mimpi ini sebaiknya waspada, sebab primbon menyatakan seseorang yang mengalaminya akan dicurangi oleh rekan kerjanya atau sesama usahanya.
For those who have experienced this dream should be alert, because primbon declared someone who experienced it will be cheated by colleagues or fellow business.

Mimpi Mencium Tanah
Dreams Kiss the Soil
Sebuah pertanda yang kurang baik bagi yang mengalaminya, sebab seorang ahli tafsir meramalkan bahwa seseorang tersebut akan kena musibah (datangnya duka cita).
A bad sign for those who experience it, because an interpreter predicts that someone will be unfortunate (the coming of sorrow).


Mimpi Mencium Ibu
The Dream of Kissing Mom
Mencium ibu adalah hal yang biasa, karena kasih sayang, tapi bila terjadi didalam mimpi, apa maknanya?
Primbon mengisyaratkan Bahwa Anda sedang merindukan kelembutan.
Kissing mom is a common thing, because of affection, but when it happens in a dream, what does it mean?
Primbon hinted that you were longing for tenderness.

Mimpi Mencium Seorang Tua
The Dream of Kissing an Old Man
Dalam mimpi ini pertanda kurang baik bagi yang mengalaminya, sebab primbon menyebutkan seseorang akan merasa kecewa dalam percintaan.
In this dream is a bad sign for those who experience it, because primbon mentions someone will feel disappointed in romance.

Mimpi Mencium Gadis-gadis Muda
Dreams Kissing Young Girls
Bagi yang mengalami mimpi ini adalah sebuah penyesalan, primbon mengisyaratkan bahwa Anda akan merasakan kerugian, karena disebabkan kecerobohan Anda sendiri.
For those experiencing this dream is a regret, primbon suggests that you will feel the loss, because it caused your own carelessness.

Mimpi Memeluk Istri sendiri
Dream Hugged Wife herself
Bagi yang mengalami mimpi ini patut bangga, sebab primbon jawa menyebutkan seseorang yang mengalaminya akan memperoleh anugrah dari sang pencipta ( bisa berupa harta atau jabatan).
For those who experience this dream should be proud, because Javanese primbon mentions someone who experienced it will get the grace from the creator (can be a wealth or position).

Mimpi Memeluk Istri Orang lain
Dream of Embracing the Wives of Others
Hampir sama dengan mimpi nomor 19, sebab primbon menyatakan seseorang yang mengalaminya akan dapat keuntungan besar.
Almost the same as dream number 19, because the primbon states someone who experienced it will be able to profit big.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.
Loading...
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar