MIMPI BUBUR (Menurut Tafsir Islam)

Loading...
Arti Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI BUBUR MENURUT TAFSIR ISLAM

Semua makanan melambangkan rezeki selain bubur dan telur. Pada dasarnya, bubur melambangkan hidup seseorang. Bubur tepung dengan minyak sapi melambangkan dukacita dari segi tanggung jawabnya kepada anak-anaknya.
All food symbolizes sustenance other than porridge and eggs. Basically, porridge represents a person's life. Porridge with cow oil symbolizes sorrow in terms of responsibilities to his children.
Siapa yang dalam mimpinya melihat ia makan bubur dengan minyak sapi sedang shalat menandakan ia akan bertemu dengan seorang wanita sedang ia dalam keadaan berpuasa. Manisan yang membeku adalah pembicaraan tentang yang manis-manis.
Who in his dream saw him eating porridge with cow's oil while praying that he would meet a woman while he was fasting. A frozen sweetie is a sweet talk.
Orang yang bermimpi mengambil makanan thabahijah dan mengajak orang lain untuk memakannya berarti ia akan minta tolong kepada orang yang diajaknya itu untuk mengalahkan orang; jika ia menghidangkannya kepada orang, maka ia akan menafkahkan hartanya untuk mencari perdagangan atau belajar membuat barang.
The one who dreams of taking the food of the thaqah and inviting others to eat it means he will ask the person he invites to defeat the person; If he serves it to people, then he will spend his wealth to seek trade or learn to make things.
Makanan yang sangat asam sehingga tidak sanggup untuk memakannya menandakan orang yang bermimpi akan menderita suatu penyakit yang membuatnya sulit makan. Mengambil makanan asam berarti akan mendengar kata-kata kotor; jika seseorang melihat ia mengambil makanan asam dan menyodorkan kepada orang lain berarti ia akan mendengar makanan serupa itu. Memakan makanan asam berarti akan menderita kesedihan atau penyakit. Bermimpi memakan makanan asam dan ia memakannya dengan sabar dan memuji Allah SWT, maka ia akan mendapatkan kebaikan.
Food that is so sour that not being able to eat it signifies a person who dreams of suffering from a disease that makes it difficult to eat. Taking acid foods means hearing dirty words; If someone sees it picking up sour food and thrusting it to someone else it means he will hear that kind of food. Eating sour foods means suffering sadness or illness. Dreaming of eating sour food and he eats it patiently and praises Allah SWT, then he will get good.


Semua makanan yang berwarna putih atau warna-warna lain jika dimakan berarti akan mendapatkan sesuatu yang baik dan m-nyenangkan, kecuali dadih susu, maka ia berarti kesedihan mendalam karena kandungan minyak lemaknya sudah hilang.
All foods that are white or other colors if eaten mean you will get something nice and nice, except milk curd, then it means sadness because the fatty oil content is gone.
Mimpi melihat makanan yang terbuat dari tepung dan susu berarti mendapat rezeki dalam keadaan susah dan sakit; jika makanan itu mengandung minyak menunjukkan usaha perdagangan yang tidak baik namun memberikan manfaat yang banyak.
Dream of seeing food made from flour and milk means getting sustenance in a state of distress and pain; If the food contains oil indicates a bad business trade but provides a lot of benefits.
Mimpi mencacahkan roti ke dalam bubur yang berminyak berarti akan mendapatkan kekuasaan yang bermanfaat dan kelapangan dunia, sedangkan jika tidak berminyak berarti kekuasaan yang tidak bermanfaat.
The dream of dregsing bread into an oily slurry means gaining useful power and the world's splendor, whereas if it is not oily it is a useless power.
Bermimpi memegang piring besar berisi bubur dan memakannya berarti umurnya yang sudah habis sebanyak bubur yang dimakannya dan umurnya tinggal sebanyak bubur yang tersisa dalam piring itu.
Dreaming holding a large platter of porridge and eating it meant that he was exhausted as much as the porridge he ate and his age lived as much as the remaining porridge in the plate.
Bermimpi memegang piring besar berisi bubur yang banyak minyaknya sehingga ia tidak sanggup untuk memakannya menunjukkan bahwa ia akan mengumpulkan harta yang dimakan oleh orang lain.
Dreaming holding a big plate of mush soup that much of the oil so that he could not bear to eat it showed that he would collect the treasures eaten by others.
Bermimpi memegang piring berisi bubur yang tidak berminyak dengan makanan yang tidak baik, ia makan dengan tergesa-gesa sampai ia beristirahat menunjukkan mengharapkan kematian karena menghadapi keadaan yang berat.
Dreaming holding a platter of non-greasy porridge with bad food, he eats hastily until he rests suggests expecting death in the face of severe conditions.
Bermimpi memegang piring berisi bubur dan ia tidak memakannya karena takut menghabiskannya berarti ia takut akan datangnya kematian karena ia memiliki harta yang banyak.
Dreaming holds a plate of porridge and he does not eat it for fear of spending it means he is afraid of the coming of death because he has a lot of treasure.


Kuah sup yang tidak berminyak berarti sifat bakhil. Bubur sup yang tidak berdaging berarti pekerjaan yang bersih dan ia menahan diri dalam menjalaninya; jika kuahnya tidak tetap mengandung minyak menunjukan pekerjaan yang tidak baik dan akan mendapat kefakiran. Bubur sup yang dimasak dengan daging binatang buas melambangkan orang yang bermimpi akan diikuti oleh kaum yang zalim yang takut dan benci kepadanya, atau antara ia dan kaum itu terjadi kezaliman dalam perdagangan. Adapun lemak yang ada dalam bubur adalah manfaat perdagangan yang haram; jika supnya tidak berlemak berarti tidak ada manfaat padanya.
Soupless greasy soup means gristiness. The fleshy soup porridge means a clean job and he restrained himself in it; If the sauce does not remain contained oil shows the work that is not good and will get kesfakiran. The soup porch cooked with the flesh of a beast symbolizes a person who dreams to be followed by a tyrannical people who fear and hate him, or between him and the people the tyranny of commerce. The fat present in porridge is the benefit of illicit trade; If the soup is not lean means there is no benefit to it.
Kuah sup yang dimasak dengan daging anjing menunjukkan kekuasaan yang buruk terhadap suatu kaum yang bodoh atau perdagangan yang buruk, atau membuat sesuatu yang tidak baik dengan suatu kaum.
Soup made with dog meat shows bad power against a foolish people or bad trade, or makes something bad with a people.
Bermimpi memakan semua bubur yang ada berarti ia akan mati dalam kehinaan dan kefakiran.
Dreaming of eating all the porridge that exists means he will die in disgrace and purity.
Mimpi makan bubur yang dimasak dengan daging burung buas berarti hubungan zalim dan penuh tipu daya dengan suatu kaum dalam harta yang haram.
The dream of eating porridge cooked with the flesh of a wild bird means a wrongful and deceitful relationship with a people in ill-gotten treasure.
Ringkasnya, secara kaidah umum takwil mimpi, bubur melambangkan kehidupan seseorang, usaha, dan penghidupan yang memberi manfaat kepadanya sesuai dengan banyaknya lemak yang ada, juga dari segi halal dan haram menurut inti dagingnya.
In summary, as a general rule of dream interpretation, gruel symbolizing the lives of individuals, businesses, and livelihoods that benefit him in accordance with the number of existing fat, also in terms of the core lawful and unlawful according to the flesh.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.
Loading...
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar