MIMPI WANITA / GADIS / PERAWAN (Menurut Tafsir Islam)

Loading...
Arti Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI WANITA / GADIS / PERAWAN MENURUT TAFSIR ISLAM

Anak gadis dalam mimpi adalah pertanda baik, dimana kadarnya disesuaikan dengan kadar kecantikan, keindahan pakaian dan hiasan gadis tersebut. Oleh karena itu, mimpi melihat anak gadis yang menutupi kecantikan, perhiasan dan keindahan pakaiannya melambangkan kebaikan yang tertutup bersama seorang yang taat beragama. Sedangkan remaja putri yang memperlihatkan kecantikan dan perhiasannya melambangkan kebaikan yang diketahui orang banyak.
The girl in the dream is a good sign, where the level is adjusted to the level of beauty, the beauty of the dress and the decoration of the girl. Therefore, the dream of seeing a girl covering her beauty, her jewelry and the beauty of her dress symbolizes a closed good with a devout believer. While young women who show beauty and jewelry symbolizes the good that is known to many people.
Jika seseorang bermimpi melihat anak gadis yang bermuka masam, itu pertanda bahwa ia akan mendengar berita duka.
If someone dreams of seeing a surly girl, it's a sign that she will hear the sad news.
Jika seseorang bermimpi melihat anak gadis yang bertubuh kurus, itu berarti bahwa ia akan ditimpa kesedihan dan kemiskinan.
If a person dreams of seeing a skinny girl, it means that she will be saddened by sadness and poverty.
Adapun mimpi melihat anak gadis yang bertelanjang menandakan bahwa orang yang melihatnya akan menderita kerugian besar dalam perdagangan, serta segala aib dalam usahanya akan terbongkar.
The dream of seeing a naked girl indicates that the one who sees it will suffer huge losses in trade, as well as any disgrace in his efforts will be uncovered.
Barangsiapa bermimpi mendapatkan seorang gadis perawan, maka itu menandakan bahwa lahan pertanian yang ia miliki akan mendatangkan hasil yang banyak dan perdagangan yang ia geluti akan mendatangkan keuntungan besar.
Whoever dreams of getting a virgin girl, then it signifies that his farmland will bring a lot of results and the trade that he wrestled will bring great profits.
Adapun mimpi melihat anak gadis yang memakai cadar menandakan kebaikan yang samar-samar.
The dream of seeing a girl wearing a veil signifies a vague goodness.


Jika seseorang bermimpi melihat anak gadis yang montok buah dadanya, itu ditakwilkan sebagai kebaikan yang diharap-harapkan.
If a person dreams of seeing a plump daughter of her breasts, it is denoted as the expected good.
Sedangkan jika ia bermimpi melihat anak gadis yang cantik memasuki rumahnya, berarti ia akan mendapatkan kebahagiaan dan kegembiraan.
Whereas if he dreams of seeing a beautiful girl entering his home, it means he will get happiness and joy.
Adapun wanita separuh baya dalam mimpi melambangkan harta kekayaan yang tidak bertahan lama, karena kecantikan wanita tersebut akan pudar dalam waktu dekat.
The middle-aged woman in the dream represents a treasure that does not last long, because the beauty of the woman will fade in the near future.
Barangsiapa bermimpi melihat seorang wanita muda menghadapkan wajahnya kepadanya, itu berarti keadaannya akan berubah sesudah mengalami berbagai kekejaman.
Whoever dreams of seeing a young woman confronts her face to him means that her condition will change after experiencing various atrocities.
Wanita yang tidak dikenal, berkulit sawo matang, masih muda dan memakai berbagai perhiasan (dalam mimpi) ditafsirkan sebagai kekayaan yang terus bertambah banyak sesuai kadar kecantikan dan manfaat yang diberikannya.
An unknown woman, brown-skinned, young and wearing a variety of jewelry (in a dream) is interpreted as a wealth that continues to multiply according to the degree of beauty and the benefits it provides.
Wanita yang gemuk dalam mimpi menandakan kemakmuran pada tahun itu, sebaliknya wanita yang kurus kering menandakan kesukaran hidup pada tahun itu. Dan wanita yang paling baik takwilannya ialah wanita-wanita yang berkulit sawo matang, tetapi wanita yang tidak dikenal dari wanita-wanita memiliki makna konotasi yang lebih kuat dan kokoh daripada wanita yang dikenal.
The fat woman in the dream signaled prosperity that year, otherwise the skinny woman signaled the hardships of life that year. And the best-natured woman is the brown-skinned women, but the unknown women of women have a stronger and more powerful connotation meaning than a known woman.
Begitu juga wanita yang berbuat-buat dalam menghias dirinya dan bertingkah lebih baik tafsirannya daripada yang tidak berbuat-buat di dalamnya. Adapun mimpi melihat wanita Arab yang berkulit sawo matang tetapi tidak bernyawa dan mimpi melakukan sesuatu terhadapnya ditafsirkan sebagai pertanda baik, sesuai dengan tingkat kecantikannya. Dan mimpi melihat wanita yang berkulit sawo matang lebih baik takwilannya daripada mimpi melihat wanita selain mereka.
So is a woman who does something to decorate herself and behave better in her interpretation than does nothing in it. The dream of seeing a brown-skinned Arab woman who is lifeless but lifeless and the dream of doing something to her is interpreted as a good omen, according to her level of beauty. And the dream of seeing a brown-skinned woman better than her dreams of seeing women other than them.


Apabila seorang wanita separuh baya bermimpi melihat anak gadis yang masih muda, maka itu adalah musuhnya, dimana keadaan musuhnya itu sesuai dengan apa yang ia lihat. Dan jika ia bermimpi melihat wanita yang tua renta, itu melambangkan kerja kerasnya. Di samping itu, wanita yang tua renta juga di artikan sebagai kehidupan duniawi orang yang melihat mimpi tersebut.
When a middle-aged woman dreams of seeing a young girl, then it is her enemy, where her enemy's condition is in accordance with what she sees. And if he dreams of seeing an old woman, it symbolizes his hard work. In addition, older women are also interpreted as the worldly life of people who see the dream.
Oleh karena itu, jika seseorang bermimpi melihat wanita tua yang berhias dan memperlihatkan hiasannya, berarti dalam waktu singkat ia akan mendapatkan penghidupan yang baik serta berita gembira.
Therefore, if a person dreams of seeing the old woman who decorate and show the decoration, it means that in a short time he will get a good livelihood and good news.
Sedangkan jika seseorang bermimpi melihat wanita tua yang berwajah cemberut, itu menandakan bahwa kehormatannya akan hilang hanya karena mengejar kehidupan duniawi.
Whereas if one dreams of seeing a sullen-faced old woman, it denotes that her honor will be lost only by the pursuit of worldly life.
Adapun mimpi melihat perempuan tua yang buruk rupa menandakan bahwa keadaan orang yang melihat mimpi ini akan berubah. Wanita tua yang bertelanjang menandakan skandal atau aib. Sedangkan wanita tua yang memakai cadar melambangkan suatu urusan yang akan mengakibatkan penyesalan.
The dream of seeing ugly old women indicates that the circumstances of people who see this dream will change. A naked old woman denotes a scandal or a disgrace. The elderly woman wearing the veil represents a business that will cause regret.
Jika seseorang bermimpi melihat seorang wanita yang tua renta memasuki rumah-nya, berarti kehidupan duniawinya akan berubah membaik. Namun jika dalam mimpinya seseorang melihat wanita yang tua renta keluar dari rumahnya, itu menandakan bahwa kehidupan dunianya akan memburuk.
If one dreams of seeing an elderly woman entering her house, her worldly life will change for the better. But if in a dream someone sees an elderly woman rushing out of her house, it denotes that her world life will worsen.
Jika seseorang bermimpi melihat wanita tua renta yang kafir, maka itu menandakan kehidupan dunianya yang haram, dan sebaliknya jika yang ia lihat adalah wanita tua yang Muslimah, maka itu melambangkan kehidupan dunia yang halal. Adapun mimpi wanita tua renta yang jelek tidak ada kebaikan di dalamnya. Dan mimpi melihat wanita tua renta yang tidak dikenal memiliki makna konotasi yang kuat daripada mimpi melihat wanita tua yang dikenal. Apabila seorang anak gadis bermimpi berubah menjadi wanita yang tua renta, itu menandakan kehidupan dunianya yang baik.
If a person dreams of seeing an old lady who is an infidel, then it denotes the life of her unlawful world, and vice versa if what she sees is an elderly woman Muslim, then it represents a lawful world life. As for the old lady ugly dream there is no good in it. And the dream of seeing an unknown old lady has a strong connotation meaning rather than a dream of seeing an old lady known. When a girl dreams of turning into an old woman, it signifies her good world life.


Dan jika seorang lelaki bermimpi melihat wanita tua renta yang tidak mau patuh kepadanya sedang ia menyukai wanita itu, berarti ia akan menjalani kehidupan yang sulit. Sebaliknya, jika wanita itu mematuhinya, berarti ia akan mendapatkan kebaikan di dunia sesuai dengan kadar kepatuhan wanita tersebut.
And if a man dreams of seeing an old lady who does not obey him while he likes her, then he will lead a difficult life. Conversely, if the woman obeys it, it means that she will gain good in the world according to her level of obedience.
Anak laki-laki yang masih kecil dalam mimpi melambangkan musuh yang lemah, dimana kadangkala memperlihatkan rasa persahabatannya dan kadangkala memperlihatkan rasa permusuhannya.
The little boy in the dream represents a weak enemy, which sometimes shows a sense of friendship and sometimes shows his animosity.
Jika seorang pria dewasa bermimpi menjadi anak kecil, itu menandakan bahwa ia telah kehilangan keberanian dan kejantanannya, tetapi itu juga menandakan bahwa kesedihannya akan terhapus.
If an adult man dreams of being a child, it signifies that he has lost his courage and masculinity, but it also signifies that his sorrow will be erased.
Sedangkan bila seseorang bermimpi membawa anak kecil, berarti ia akan mengatur sebuah kerajaan, pemerintahan atau perusahaan.
Whereas when a person dreams of bringing a small child, it means he will set up a kingdom, government or company.
Barangsiapa bermimpi menjadi anak kecil yang belajar membaca Al-Qur'an, kitab-kitab, atau buku-buku kesusasteraan, itu menandakan bahwa ia akan segera bertobat dari dosa-dosanya.
Whoever dreams of being a child learning to read the Qur'an, books, or literary books, it signifies that he will soon repent of his sins.
Apabila seseorang bermimpi melihat isterinya melahirkan anak yang banyak secara serempak, maka mimpinya itu menandakan kesedihan, karena tidak mungkin mendidik anak kecil tanpa menahan berbagai kesedihan.
When a person dreams of seeing his wife giving birth to many children simultaneously, his dream signifies sadness, for it is impossible to educate a child without restraining all sorts of grief.
Di riwayatkan bahwa seseorang lelaki datang kepada Ibnu Sirin dan berkata, "Aku bermimpi seolah-olah di pangkuanku ada seorang anak kecil yang menangis." Lalu Ibnu Sirin berkata, "Bertakwalah kepada Allah, dan janganlah kamu memainkan instrumen senar lagi!"
It was narrated that a man came to Ibn Sirin and said, "I dreamed as if in my lap there was a crying child." Then Ibn Sirin said, "Serve to Allah, and do not play any more stringed instruments!"
Namun ada juga yang mentakwilkan bahwa siapa bermimpi mempunyai anak kecil sedang ia mengira tidak berhubungan darah dan memiliki kesamaan dengan anak itu, maka itu adalah kelebihan yang akan ia dapatkan atau bisa jadi kesedihan yang akan ia alami.
But there is also a suggestion that anyone dreaming of having a child while he thinks it is not related to blood and have similarities with the child, then it is the advantages that will he get or it could be the sadness he will experience.
Dan ada juga yang mentakwilkan bahwa anak-anak kecil menandakan kesedihan yang ringan. Sedangkan anak kecil yang perempuan menandakan kemakmuran, kelapangan dan kemudahan setelah kesusahan.
And there is also a suggestion that small children signify mild sadness. While the little girl that signifies prosperity, spaciousness and ease after distress.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.
Loading...
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar