MIMPI TELINGA (Menurut Tafsir Islam)

Loading...
Arti Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI TELINGA MENURUT TAFSIR ISLAM

Dagu, tafsirannya melambangkan pemimpin sebuah keluarga besar dan keturunan yang banyak. Sedangkan telinga melambangkan isteri dan anak perempuan. Oleh karena itu,
The chin, his interpretation, represents the leader of a large family and many offspring. While the ear symbolizes wife and daughter. Therefore,
Jika seseorang bermimpi mempunyai tiga telinga, berarti ia mempunyai satu isteri dan dua orang putri.
If a person dreams of having three ears, then he has one wife and two daughters.
Dan jika ia bermimpi memiliki empat telinga berarti ia memiliki empat isteri atau empat putri yang tidak beribu.
And if he dreams of having four ears means he has four unmarried wives or four daughters.
Apabila seseorang bermimpi melihat telinganya terlepas darinya, maka itu menandakan bahwa ia akan menceraikan isterinya atau putrinya akan meninggal dunia.
When a person dreams of seeing his ears detached from him, then it signifies that he will divorce his wife or his daughter will pass away.
Adapun jika seseorang bermimpi hanya memiliki satu telinga, berarti ia hidup tanpa sanak famili.
As for if a person dreams only has one ear, it means he lives without relatives.
Dan jika ia bermimpi memiliki separuh telinga, berarti isterinya akan meninggal dunia lalu ia kawin lagi dengan wanita lain.
And if he dreams of having half his ears, his wife will die and then he marries another woman.
Barangsiapa bermimpi melihat ada anting-anting di telinganya, berarti ia akan menikahkan putrinya dengan seseorang, lalu dari orang itu akan lahir seorang anak laki-laki, yaitu cucunya. Namun ada yang mentakwilkan bahwa anting-anting melambangkan kehidupan beragama.
Whoever dreams of seeing earrings in his ears, means he will marry his daughter with someone, then from that person will be born a son, his grandson. But there is a suggestion that earrings symbolize religious life.


Sedangkan jika seseorang bermimpi mengisi telinga dengan sesuatu, maka itu adalah pertanda kekafirannya.
Whereas if a person dreams of filling the ears with something, then it is a sign of his disbelief.
Dan jika seseorang bermimpi memiliki banyak telinga berarti ia telah berpaling dari kebenaran dan tidak mau menerima kebenaran itu. Allah SWT berfirman, "Apakah berhala-berhala mempunyai kaki yang dengan itu ia dapat berjalan, atau mempunyai tangan yang dengan itu ia dapat memegang dengan keras, atau mempunyai mata yang dengan itu ia dapat melihat, atau mempunyai telinga yang dengan itu ia dapat mendengar? ...." (QS. al-A'raf: 195)
And if a person dreaming of having many ears means he has turned away from the truth and refused to accept the truth. Allah Almighty says, "Do idols have feet with which he can walk, or have a hand with which he can hold firmly, or have eyes with which he can see, or have ears with which he can hear? .... "(Surat al-A'raf: 195)
Dan dikatakan bahwa jika seorang yang kaya raya bermimpi memiliki banyak telinga yang bagus dan serupa, berarti ia akan mendengar banyak kabar rahasia yang menggembirakan. Sedangkan jika telinga-telinga tersebut tidak sama bentuknya, maka itu menandakan bahwa ia akan mendengar kabar rahasia yang tidak dikehendaki.
And it is said that if a rich man dreams of having many good and similar ears, he will hear a lot of happy news. Whereas if the ears are not the same shape, then it indicates that he will hear the news of undesirable secrets.
Jika seseorang bermimpi melihat ada mata di kedua telinganya, berarti ia akan menderita penyakit buta, sehingga ia terpaksa memeriksa dan meneliti segala sesuatu dengan telinganya. Padahal sebelumnya, pekerjaan tersebut ia lakukan dengan matanya.
If a person dreams of seeing eyes in both ears, then he will suffer from blindness, so he is forced to examine and examine everything with his ears. Whereas before, the work he did with his eyes.
Bermimpi adanya seorang tua yang tidak dikenal memotong telinganya berarti ia akan mendapatkan dua denda.
Dreaming of an unknown old man cutting off his ear meant he would get two fines.


Bermimpi memotong telinga seorang lakilaki dari pangkalnya berarti mengkhianati istri atau anak laki-laki itu dan juga menunjukkan hilangnya kekuasaan.
Dreaming of cutting off a man's ear from his base means betraying his wife or boy and also showing a loss of power.
Bermimpi bahwa kedua telinganya dipotong sedangkan istrinya sedang hamil, berarti ia (si istri) akan meninggal dunia. Sedangkan jika ia tidak mempunyai istri berarti salah satu wanita dari keluarganya akan meninggal dunia.
Bermimpi Penyakit tuli berarti kerusakan pada agama; 
Dreaming that both his ears are cut while his wife is pregnant, meaning he (the wife) will pass away. Whereas if he does not have a wife means one woman from his family will die.
Dreaming Deaf disease means damage to religion;
Namun ada yang menafsirkan bahwa mimpi melihat banyak mata menandakan bahwa orang yang melihatnya akan dipuji dan dihormati. Mereka itu adalah orang-orang yang ingin agar manusia mematuhi dan mengikuti kehendaknya, seperti: para raja, anak-anak dan kaum perempuan.
But there are those who interpret the dream to see many eyes indicating that the person who sees it will be praised and respected. They are the ones who want the people to obey and follow their will, such as kings, children and women.
Dan jika seorang yang kaya raya melihat mimpi ini, berarti ia akan mendapatkan kabar baik yang patut disyukuri. Dimana hal itu akan terjadi jika telinga-telinga itu bagus dan bentuknya berbeda-beda. Sedangkan jika telinga-telinga itu jelek dan bentuknya tidak bagus, maka itu menandakan bahwa ia akan menerima berita buruk yang tercela.
And if a rich man sees this dream, it means he will get good news to be grateful for. Where it will happen if the ears are good and the shape is different. Whereas if the ears are ugly and the shape is not good, then it signifies that he will receive bad news that is despicable.
Sedangkan bagi para budak mimpi ini menandakan bahwa ia akan teus menjadi budak, mendengar dan mematuhi perintah majikannya.
As for the slaves this dream signifies that he will teus be a slave, hear and obey his master's orders.
Adapun bagi seorang yang sedang tergugat atau tertuduh dalam suatu perkara, ini menandakan bahwa ia pasti akan mendapatkan hukuman.
As for a defendant or a defendant in a case, this indicates that he will certainly get a penalty.


Diriwayatkan bahwa seorang lelaki bermimpi mempunyai dua belas telinga. Lalu ia menceritakannya kepada seorang pentakwil mimpi. Dan orang itu mengatakan bahwa jika ia memiliki para budak dan pelayan, berarti ia akan mendapatkan kebaikan yang banyak.
It is narrated that a man dreams of having twelve ears. Then he told a pentakwil of dreams. And the man said that if he had slaves and servants, he would get a lot of good.
Jika ia orang kaya, berarti ia akan menerima berita dari berbagai negeri sesuai dengan jumlah telinga yang ia lihat, dimana berita itu dikirim karena masalah penghidupan atau rezeki.
If he is rich, he will receive news from different countries according to the number of ears he sees, where the news is sent because of livelihood or sustenance.
Jika ia seorang budak, maka ia akan mendapatkan celaan dan kesedihan. Dan jika ia memiliki berbagai perkara, berarti ia akan menerima hukuman yang banyak dari hakim dan mendengar perkataan-perkataan yang keji.
If he is a slave, then he will get reproach and sadness. And if he has various cases, he will receive many judgments from the judge and hear vile words.
Serta jika ia sedang dalam peperangan, maka itu menandakan bahwa ia akan mengalahkan semua musuhnya.
And if he is in war, then it signifies that he will defeat all his enemies.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.
Loading...
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar