MIMPI TANGAN (Menurut Tafsir Islam) BAG-II

Loading...
Arti Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI TANGAN MENURUT TAFSIR ISLAM

Tangan kanan bagi manusia adalah alat untuk mencari penghidupan. Di antara para pentakwil mimpi ada yang mengatakan bahwa tangan kanan menandakan kerabat yang laki-laki, sedangkan tangan kiri melambangkan kerabat yang perempuan.
The right hand for man is a tool for making a living. Among the pentakwil dreams are said that the right hand signifies the male relative, while the left hand symbolizes the female relative.
Apabila seorang penguasa bermimpi memiliki tangan yang panjang, berarti ia akan menapatkan kemenangan.
Bagi saudagar/pengusaha mimpi ini berarti keuntungan yang banyak.
If a ruler dreams of having long hands, then he will win.
For the dream merchant / entrepreneur this means a lot of profit.
Sedangkan bagi rakyat jelata, mimpi ini menandakan kemajuan dan peningkatan.
As for the commoners, this dream signifies progress and improvement.
Dan ada yang menafsirkan bahwa mimpi memiliki dua tangan yang panjang bagi para pemimpin dan prajurit-nya menandakan kuatnya pasukan dan pembantu-pembantunya, serta menandakan umurnya yang panjang.
And there are those who interpret that dreams have two long hands for the leaders and the soldiers signify the strength of the troops and their helpers, and signify their long life.
Sedangkan mimpi melihat tulang kedua tangan menandakan pertambahan harta kekayaan.
While the dream of seeing the bones of both hands signifies the increase in wealth.
Jika seseorang bermimpi melihat tangannya berubah menjadi halus dan lembut, berarti umurnya akan dipanjangkan dalam kegembiraan. Dan ditafsirkan bahwa dua tangan yang sehat dan bagus menandakan pengambilan dan pemberian yang baik.
If a person dreams of seeing his hands turn soft and smooth, then his age will be lengthened in excitement. And it is interpreted that two healthy and good hands signify good taking and giving.


Jika seseorang bermimpi kehilangan salah satu tangannya, berarti ia akan kehilangan sebagian kerabatnya karena meninggal dunia atau menghilang.
If someone dreams of losing one of his hands, it means he will lose some of his relatives by passing away or disappearing.
Apabila seseorang bermimpi memasukkan tangannya ke bawah ketiaknya lalu mengeluarkannya kembali, dan ternyata di tangannya terdapat cahaya, itu berarti ia akan mendapatkan ilmu pengetahuan jika ia seorang pelajar atau ilmuan, dan keuntungan jika ia seorang pedagang. Sedangkan jika yang keluar adalah api, maka itu menandakan bahwa ia akan memperoleh kekuatan, kemenangan dan kedudukan dalam urusan yang sedang ia tangani. Dan apabila yang keluar adalah air, berarti ia akan memperoleh harta kekayaan.
If a person dreams of putting his hand under his armpits and then taking it out again, and it turns out that in his hand there is light, it means he will gain knowledge if he is a student or scientist, and profits if he is a trader. Whereas if the exit is fire, then it signifies that he will gain strength, victory and position in the affairs that he was handling. And if that comes out is water, it means he will get the wealth.
Adapun mimpi melihat tangan tambahan menandakan pertambahan wilayah dan kekuatan. Dan mimpi ini juga menandakan kelahiran putra, kehadiran seseorang yang sudah lama menghilang atau kelahiran saudara.
The dream of seeing additional hands signifies an increase in territory and strength. And this dream also signifies the birth of a son, the presence of a long-lost person or a birth brother.
Jika seseorang bermimpi menjadi kidal, berarti segala urasannya akan menjadi sulit untuk diselesaikan.
If a person dreams of being left-handed, it means that his or her affairs will be difficult to resolve.
Dan apabila seseorang bermimpi bersungguh memilih dengan segala upayanya untuk melakokan pekerjaan dengan tangan kiri, itu menandakan bahwa ia akan memperoleh kebutuhannya.
And if a person dreams in earnest choosing with all his efforts to engage the work with his left hand, it signifies that he will get his needs.


Merentangkan kedua tangan dalam mimpi adalah pertanda kedermawanan.
Sedangkan mimpi berjalan di atas tangan menandakan bahwa orang yang melihatnya akan bersandar (dalam beberapa permasalahan) kepada kaum kerabatnya.
Spreading both hands in a dream is a sign of generosity.
Whereas the dream of walking on the hand signifies that the person who saw it will lean (in some issues) to his relatives.
Dan mimpi melihat dengan kedua tangan berarti bersentuhan dengan apa-apa yang diharamkan.
And the dream of seeing with both hands means touching what is forbidden.
Barangsiapa bermimpi seolah-olah tangan kanannya mengatakan perkataan yang baik kepadanya, maka itu berarti rezeki-nya akan berjalan baik dan lancar. Adapun jika yang berbicara baik itu adalah tangan kiri-nya, berarti kerabatnya akan berterima kasih dan memujinya.
Whoever dreams as if his right hand say good words to him, then that means his sustenance will run well and smoothly. As for if that speaks well it is his left hand, meaning his relatives will thank him and praise him.
Sedangkan jika ia bermimpi melihat salah satu atau kedua tangannya menyampaikan celaaan dan kecaman kepadanya, itu menandakan perbuatannya yang buruk.
Jika seseorang bermimpi melihat tangannya terbuat dari emas, berarti isteri atau partnernya akan meninggal dunia.
Whereas if he dreams of seeing one or both hands conveying his criticism and condemnation to him, it signifies his bad deeds.
If a person dreams of seeing his hand made of gold, then his wife or partner will pass away.
Sedangkan jika seseorang bermimpi melihat tangannya bertukar menjadi tangan sultan atau raja, berarti ia akan mendapatkan kedudukan sebagai raja atau sultan, dimana pada masa pemerintahannya akan terjadi seperti apa yang sudah terjadi pada masa peme-rintahan sultan atau raja tersebut. Baik dari keadilan ataupun kesewenang-wenangan.
Whereas if a person dreams of seeing his hands exchanging into the hands of the sultan or king, it means he will get the position of king or sultan, where during his reign will happen as what has happened in the reign of the sultan or king. Either from justice or arbitrariness.
Dan siapa bermimpi mempunyai dua sayap, berarti ia akan mendapatkn dua anak laki-laki.
And who dreamed of having two wings meant he would have two sons.


Lengan atas diartikan sebagai saudara laki-laki.
The upper arm is defined as a brother.
Oleh karena itu, jika seseorang bermimpi melihat lengan atasnya dalam keadaan sehat dan baik, itu menandakan bahwa keadaan saudara atau anaknya akan baik-baik saja.
Therefore, if a person dreams of seeing his upper arms in good health and good, it indicates that the circumstances of the brother or child will be fine.
Dan jika seseorang bermimpi melihat cacat atan penyakit di lengan atasnya, itu adalah pertanda musibah yang akan menimpa keduanya. Di-riwayatkan bahwa seseorang bermimpi seolab-olah ada cacat pada lengan atasnya. Maka orang itu menceritakan mimpinya kepada seorang pentakwil dan ia menjawab, "Kamu akan menjadi orang yang sedikit akal, tetapi banyak sombong-nya." Sedangkan lengan bawah atau hasta melambangkan dua orang yang terdekat atau terpercaya, seperti saudara laki-laki dan anak yang telah baligh. Dimana ia dapat bersandar dan mengambil manfaat dari keduanya.
And if a person dreams of seeing a disability or an illness in his upper arm, it is a sign of a disaster that will befall them both. It is narrated that a person dreams as if there is a defect in his upper arm. So the man told his dream to a pentakwil and he replied, "You will be a little resourceful, but a lot of his arrogance." While the forearm or cubit symbolizes two people who are nearest or trusted, such as brothers and sons who have baligh. Where he can lean and take advantage of both.
Barangsiapa bermimpi melihat seorang wanita yang terbuka tangan hastanya, maka itu menandakan kehidupan dunia, sesuai dengan hadits Rasulullah saw pada malam Mi'raj, "Dan tangan hastamu, jika kamu merasakan sakit padanya, maka itu menandakan kesedihan dan kesia-siaan yang kamu kerjakan dengan tanganmu dan tidak adanya bantuan yang kamu berikan." Sedangkan bulu yang tumbuh di atas tangan hasta adalah pertanda hutang.
Whoever dreams of seeing a woman who is open-handed hastanya, then it signifies the life of the world, according to the hadith of the Prophet on the night Mi'raj, "And your hand, if you feel pain to him, then it signifies the sadness and futility you do with Your hand and the absence of any help you give. " As for the hairs that grow above the hands of the cubits is a sign of debt.
Mimpi melihat telapak tangan yang terbuka lebar ditafsirkan sebagai kelapangan atau kemakmuran hidup di dunia.
The dream of seeing a wide-open palm is interpreted as the spaciousness or prosperity of life in the world.
Sebaliknya, mimpi telapak tangan yang tertutup ditafsirkan sebagai kesempitan atau kesusahan hidup.
In contrast, the dream of a closed palm is interpreted as a narrowness or distress of life.
Adapun Mimpi rambut di telapak tangan, menandakan hutang dan kesedihan. Dan ada yang mentakwilkan bahwa itu adalah harta yang menjauh dari tangannya. Sedangkan rambut di punggung tangan menandakan habis atau hilangnya seluruh harta yang dimiliki.
The Hair Dream in the palm of the hand, signaling debt and sadness. And there is a suggestion that it is a treasure away from his hand. While the hair on the back of the hand signifies the loss or loss of all property owned.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.
Loading...
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar