MIMPI NAIK HAJI (Menurut Islam & Primbon)

Loading...
Arti Mimpi - Sebagai umat Islam, di lubuk hati kita yang paling dalam tentu ada keinginan untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima, yaitu naik haji ke Baitullah. Adapun karena keinginan tersebut, kita tentu pernah mengalami yang namanya mimpi naik haji. Mimpi ini merupakan mimpi yang mulia. Primbon arti mimpi bahkan memasukan mimpi ini sebagai salah satu pertanda tentang kejadian baik pada para pemimpinya setelah mengalami mimpi ini.
Mimpi Naik Haji 
Dalam kitab mujarobat primbon Jawa peninggalan budaya Islam walisongo, arti mimpi naik haji dianalogikan sebagai pertanda tentang kemuliaan harkat dan martabat. Secara lebih terperinci, primbon juga menjelaskan arti mimpi ini ke dalam beberapa kronologis kejadian. Berikut ini kami telah merangkum kumpulan arti dan makna mimpi tersebut sebagai pelajaran bagi Anda yang membutuhkan.

 1. Mimpi naik haji ke mekkah sendiri 
Yang pertama adalah mimpi naik haji sendiri. Mimpi ini membawa alamat atau pertanda bahwa dalam waktu dekat Anda akan memperoleh kebaikan, kemuliaan, dan kebahagiaan dari seseorang di sekitar Anda. Mimpi ini juga menyiratkan keinginan alam bawah sadar Anda untuk menjadikan Anda pribadi yang lebih baik. Bila selama ini Anda mungkin memiliki banyak salah dan dosa, perbaikilah kualitas keimanan Anda mulai sekarang.

 2. Mimpi melihat orang tua naik haji 
Benak setiap anak pasti pernah terisi oleh keinginan untuk menaik hajikan kedua orang tuanya. Oleh karena itu, tak heran bila kemudian mimpi ini Anda alami suatu saat nanti. Adapun berdasarkan mujarobat kitab primbon Jawa, mimpi ini sendiri merupakan sebuah pertanda baik tentang rejeki dan kemudahan yang akan menyapa Anda.

 3. Mimpi naik haji bersama pacar 
Mimpi ini adalah gambaran petunjuk bahwa kekasih atau pacar Anda saat ini adalah sosok orang yang tepat untuk dijadikan pendamping hidup Anda. Jangan tunda lagi bila antara Anda dan dia sudah memiliki banyak kecocokan. Percepatlah untuk menghalalkannya menjadi suami atau isteri Anda.

 4. Mimpi naik haji bersama istri atau suami 
Adapun mimpi naik haji bersama istri atau suami adalah pertanda tentang akan hadirnya seorang buah hati baru dalam keluarga Anda. Istri Anda akan hamil dan mengandung seorang bayi calon anak sholeh. Bersyukurlah bila benar mengalami mimpi ini, karena anak yang sholeh adalah harta yang tidak terkira nilainya.

 5. Mimpi gagal naik haji 
Sungguh sangat kecewa bila kita gagal naik haji. Begitupun bila kita mengalami mimpi ini. primbon menggambarkan bahwa kita mungkin akan menanggunk kekecewaan dan kesedihan setelah mengalami mimpi ini. tapi jangan berlarut-larut karena dibalik kesedihan dan kekecewaan pasti ada hikmah yang dapat dipetik sebagai pelajaran menuju kebaikan.

 6. Mimpi melempar jumroh 
Salah satu rukun dalam ibadah haji adalah melempar jumroh. Melempar jumroh atau batu berukuran kecil adalah gambaran perjuangan kita dalam melawan musuh-musuh Alloh. Oleh karena itu, jika Anda mengalami mimpi melempar jumrah maka pertanda bahwa Anda akan melewati ujian berat dengan mudah karena kokohnya keimanan.

Nah, itulah beberapa kumpulan arti mimpi naik haji yang dapat saya sampaikan. Arti mimpi di atas adalah murni seperti yang terdapat dalam kitab primbon mujarobat yang kami miliki. Akan tetapi, semuanya kembali kepada Anda, apakah mau mempercayainya atau hanya sekedar menganggapnya sebuah omong kosong. Semoga bermanfaat dan dapat kita ambil hikmah dari setiap mimpi yang kita alami.

Loading...
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar