MIMPI BUAH (Menurut Al-qur'an & Assunnah)

Loading...
Arti Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak

Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.

Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.


Berikut ini adalah tafsir / arti / makna mimpi mengenai "BUAH"
Menurut AL-quran dan assunnah

Kebun anggur dan pohon delima
Maksud ta’birnya ialah wanita. Barang siapa yang mimpi menanam pohon lalu daunnya rimbun dan panjang-panjang, maka ta’birnya adalah ia akan mendapat kemuliaan menurut hakikat pohon yang dilihat dalam mimpinya itu.
maksud ta’birnya ialah wanita. Barang siapa yang mimpi menanam pohon lalu daunnya rimbun dan panjang-panjang, maka ta’birnya adalah ia akan mendapat kemuliaan menurut hakikat pohon yang dilihat dalam mimpinya itu.
Kadang bermakna anak kecil sehingga menginjak umur dewasa. Mimpi melihat sebatang pohon bermaksud akan memperoleh uang seribu dirham.
Delima ketika musimnya mengandung makna himpunan harta, jika delima itu rasanya manis. Kadang ta’birnya suatu perjanjian yang menyangkut keuangan yang telah dimakan oleh orang yang bermimpi. Jika hanya makan sebagian, ta’birnya menunjukkan kepada menghimpun atas suatu perkara (urusan).
Delima yang masam yang dimakan oleh seseorang mengandung ta’bir suatu kesusahan, sedemikian pula buah yang masam.
Buah apel
Dapat mengandung ta’bir pekerjaan, usaha dan cita-cita seseorang. Jika yang makan seorang raja,dapat mengandung ta’bir kerajaannya. Jika yang makan seorang pedagang, maka menunjukkan ta’bir perniagaannya. Jika yang makan seorang tukang, ta’birnya juga pertukangannya.
Barang siapa mimpi terkena (tertimpa) buah apel atau memakannya atau memilikinya maka ta’birnya ialah ia akan mendapat harta dunia dari hasil cita-citanya menurut kadar masaknya, lezatnya banyak dan sedikitnya.
Buah utrunji atau sejenis limau 
Jika banyak maka ta’birnya harta yang halal dan jika hanya sebuah sampai tiga buah maksudnya ialah anak-anak yang sholeh dan tidak masalah seandainya buahnya sudah berwarna kuning.
Buah-buahan yang berwarna kuning seperti buah jambu berbiji kecil-kecil, misymisy,laya(per), buah za’faron dan lain sebagainya ta’birnya adalah menderita sakit terkecuali buah yang masih hijau, maka bermaksud rizki yang tidak seberapa banyaknya.


Labu manis
Yang masih hijau bermakna rizki sedangkan yang kuning ta’birnya sakit bagi yang bermimpi memakannya.
Pisang 
Ta’birnya adalah harta orang yang bermimpi apabila ia melihatnya dan juga mengandung ta’bir tentang hutang bagi orang yang punya hutang, sama saja dengan yang berwarna kuning atau yang masam (kelat) atau bukan pada musimnya. Seluruhnya ta’birnya bagus.
Buah anggur yang putih maupun merah
Mengandung maksud pertolongan atau bantuan dalam hal keuangan. Yang lebih baik jika mimpi tepat pada saat musimnya.
Jika mimpinya bukan pada musimnya, maka ta’birnya ialah sakit. Kadang jumlah biji-bijian yang dimakan dapat mendatangkan cemeti bagi dirinya sebanyak itu pula.
Kadang-kadang pada badannya terdapat bintik-bintik penyakit.
Buah anggur yang hitam mengandung ta’bir yang kurang baik, karena ketika Nabi Nuh a.s murka terhadap anaknya, maka buah anggur yang berada di tangannya berubah menjadi hitam lebam semuanya.
Barang siapa mimpi memerah anggur maka mengandung ta’bir dia berkhidmad (melayani) para raja. Sedemikian pula  memerah buah zaitun dan minyak zaitun yang wangi baunya atau sejenisnya dapat mengandung arti berkah, kebaikan, kesuburan dan harta untuk orang yang mendapatkannya. Buah zaitun yang merah dan hitam bermakna kebaikan rezeki dan kemanfaatan untuk orang yang bermimpi memperolehnya.
Buah Tin 
Ta’birnya kesusahan dan penyesalan karena Nabi Adam a.s ketika keluar dari surga duduk di bawah pohon itu.
Buah pala 
Mengandung ta’bir tentang ucapan dan pertengkaran serta rezeki yang didapatkan dengan jalan susah dan payah.
Buah kenari dan buah fustaq yang hijau dan yang kering mengandung ta’bir tentang rezeki yang terhalang dan tidak dapat diperolehnya.
Buah berangin
Mengandung ta’bir harta yang baik. Setiap pohon apapun yang ta’biatnya tidak berbuah seperti: pohon cemara, dulf, selasih dan seumpamanya dapat mengandung ta’bir lelaki yang kurang bermanfaat. Dan setiap pohon yang wangi baunya, mengandung ta’bir lelaki mulia yang baik sebutannya dalam kalangan masyarakat. Sebaliknya setiap pohon yang tidak sedap baunya ta’birnya juga menunjukkan lelaki yang tidak baik perangainya.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur(gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Loading...
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar